Momen Isra Miraj, Airlangga Ingatkan Pentingnya Berpolitik Santun

Politik563 Dilihat

JAKARTA || Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pesan dari perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram, ke Masjid Al Aqsa, hingga ke langit ketujuh memberi inspirasi. Sebab perintah salat lima waktu dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad saat peristiwa Isra Miraj memiliki implikasi menjadikan umat Islam sebagai sosok yang memiliki akhlak baik.

Ia pun turut mengucapkan selamat memperingati perayaan Isra Miraj ke 1444 Hijriyah bagi seluruh umat Islam di Indonesia.

“Bagi kita di Golkar, hal ini diimplementasikan dengan politik yang santun, politik yang damai, politik yang di tengah. Tidak di kiri, tidak di kanan. Kita berada di tengah. Kita perjuangkan NKRI, kita perjuangkan kesejahteraan rakyat,” kata Airlangga dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/2/2023).

Hal itu diungkapkan olehnya saat menghadiri Dzikir Akbar dan Golkar Bershalawat di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, hari ini. Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya, habib, kyai, anggota DPR RI, dan DPRD Fraksi partai Golkar.

Ia mengatakan seluruh kader harus berbangga karena baru Partai Golkar yang bisa menggelar selawat saat Isra Miraj di Jakabaring Palembang. Padahal, Golkar merupakan partai nasionalis. Namun, seluruh kader Golkar telah menunjukkan seberapa penting Nabi Muhammad bagi kader Golkar.

Menurutnya, perjalanan Nabi Muhammad saat peristiwa Isra Miraj merupakan perjalanan yang sangat penting bagi umat Islam. Bagi Golkar, perjalanan Isra Miraj mengingatkan seluruh kader agar selalu ingat kepada Allah SWT dalam berjuang menyejahterakan masyarakat.

“Bagi Partai Golkar kesejahteraan rakyat bisa dicapai kalau perekonomian kita bagus dan maju. Dan Alhamdulillah setelah tiga tahun kita dihadang pandemi COVID-19, Alhamdulillah hari ini Indonesia sudah merdeka dari COVID-19,” jelasnya.

Ia turut berpesan agar seluruh kader terus mendukung kebijakan pemerintah untuk menyejahterakan perekonomian masyarakat, salah satunya dengan mendorong berbagai kegiatan terkait hilirisasi sumber daya alam.

“Salah satu yang didorong pemerintah melalui kantor perekonomian adalah menjaga harga minyak yang stabil, harga bahan baku, bahan pangan yang stabil. Inflasi yang terkendali, menjaga daya beli masyarakat,” tutup Airlangga.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *