Erick Thohir Punya Posisi Kuat Diusung Parpol sebagai Cawapres

Politik791 Dilihat

NAMA Menteri BUMN Erick Thohir menjadi salah satu kandidat terkuat sebagai calon wakil presiden di Pemilu 2024.

Pengamat politik Institute for Digital Democracy (IDD) Yogyakarta Bambang Arianto mengatakan menteri terbaik dan andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini terus mendapatkan amunisi yang menjadi daya tarik kuat untuk partai politik (parpol) maupun koalisi pengusung.

Teranyae, Erick Thohir terpilih menjadi Ketum PSSI periode 2023- 2027. Ia berhasil mengalahkan La Nyalla Mattalitti dengan votes sebesar 64 dan 22 pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI hari Kamis (16/02) lalu.

Bambang mengatakan posisi Ketum PSSI memantapkan rekam jejak Erick Thohir dalam kandidasi calon orang nomor dua di Indonesia selanjutnya.

“Artinya partai politik bisa mengusulkan sosok Erick Thohir sebagai salah satu kandidat terkuat Cawapres dari koalisi manapun pada kontestasi politik 2024,” terang Bambang.

Di samping itu, Bambang melihat masyarakat Indonesia juga tidak resisten terhadap sosok Erick Thohir. Pasalnya, mantan Presiden Inter Milan itu memiliki rekam jejak yang baik sejak kembali ke Tanah Air dari sebagai profesional di dunia internasional.

Keberhasilan pertama kali Erick Thohir yakni sukses menyelenggarakan Asian Games 2018 yang membuat seluruh masyarakat Indonesia merasa bangga. Perhelatan olah raga akbar di Asia iniengundang decak kagum dari dunia internasional.

Tak hanya itu, Erick Thohir juga sukses meraih hati dari pihak- pihak strategis dalam dunia politik Indonesia. Pihak strategis ini adalah Presiden Jokowi dan organisasi Islam terbesar di dunia serta di Indonesia yakni Nahldatul Ulama (NU).

Di NU, Erick Thohir yang juga merupakan anggota Kehormatan Banser sukses menyelenggarakan rangkaian acara peringatan Harlah ke-100 NU dengan meriah dan semarak. Sedangkan, di pihak Presiden Jokowi, Erick Thohir juga sukses menyelenggarakan acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Kota Solo sebagai Ketua Panitia Pernikahan.

Karenanya, sosok Erick Thohir semakin menguat dalam kandidasi cawapres di pilpres 2024 mendatang.

“Kita lihat saja, beberapa event besar seperti Asian Games, pernikahan Kaesang – Erina, Harlah 1 Abad NU dan berbagai event besar lainnya selalu berjalan sukses di tangan Erick Thohir,” pungkasnya.***MIOL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *