Mantan Gubsu Musa Rajekshah Ikut Ramaikan BMPD Medan Run 2024 di Lapangan Benteng Medan

Medan82 Dilihat

MEDAN || WAKIL Gubernur Sumatera Utara priode 2018 – 2023, Musa Rajekshah (Ijeck) turut memeriahkan BMPD Medan Run 2024 yang dilaksanakan di Jalan Imam Bonjol depan Kantor DPRD Sumut /Lapangan Benteng Medan, Minggu (07/07/2024).

Ijeck bersama seribuan pelari 5K dan 10K berbaur lari setelah, Pj Gubsu Agus Fatoni diwakili Sekda Provsu Arief Tri Nugroho didampingi Deputi Bank Indonesia Sumut, Dandim 0201 Medan, Haerd Manager BRI, BTN mengangkat bendera pertanda dimulainya start dan finish.

Kepada wartawan Ijeck panggilan akrabnya saat ini sebagai Ketua Partai Golkar Sumut ini mengatakan, sangat mengapresiasi Medan Run 2024 diadakan di Kota Medan.

“Antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti kegiatan ini. Dan, saya berharap event-event seperti ini terus digalakan guna mencari bibit-bibit baru yang akan mengharumkan Sumatera Utara dan daerahnya masing-masing,” kata Ijeck ketika ditemui usai masuk finish.

Ditambahkannya, kemeriahan Medan Run yang diikuti ribuan pelari tersebut membuat keseruan tersendiri bagi dirinya (Ijeck) dan mungkin diri pelari masing-masing semakin semangat untuk berlari menuju finish.

“Kalau ditanya pada diri saya memang seru sekali kegiatan ini. Pelarinya dilihat pada umum berusia rata-rata muda baik pria dan wanita. Bahkan, ada juga beberapa pelari cilik. Pokoknya seru deh,” kata mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara tersebut. Seraya menyebutkan, waktu finishnya sekitar 35 menit lebih sedikit.

Informasi yang diterima dari pihak panitia 2500 orang pelari secara resmi mendaftar baik dari Banda Aceh dan Jakarta dan 500 orang dari fokorpimda. Sementara ada juga sejumlah pelari nasional asal Sumut dan daerah binaan Persatuan Atlet Seluruh Indonesia (PASI) Sumut.

Sebelumnya pelaksanaan lainnya yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (GBBWI) dan Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) 2024 telah berakhir.

Seperti halnya kegiatan Karya Kreatif Sumatera Utara (KKSU) 2024 dibuka langsung Pj Gubsu Agus Fatoni di Istana Maimoon Jalan Brigjen Katamso Medan, Rabu (03/07/2024) kemarin lalu.

Kemudian berlanjut kegiatan KKSU Tahun 2024 digelar di Deli Park Jalan A Yani Medan mulai hari Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu tanggal 3-4-5-6 Juli dan terakhir kegiatan BMPD Medan Run 2024, Minggu 7 Juli 2024 di Lapangan Benteng.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *