Labusel Pamerkan Produk Dodol dan Gula Merah Berbahan Dasar Sawit

Medan837 Dilihat

MEDAN, informasiterpercaya.com || Pada gelaran Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49, ada beberapa perubahan mencolok yang ditampilkan. Seperti yang dapat dilihat di paviliun Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) yang memamerkan produk UMKM gula merah dan dodol serta berbagai anyaman berbahan dasar dari Sawit dan turunannya.

Dalam upaya peningkatan produktifitas dan hilirasi kelapa sawit, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan melakukan berbagai upaya, mulai perluasan areal peremajaan sawit rakyat hingga kemitraan hilirisasi sawit.

Dengan luas wilayah 3.116 km, Kabupaten Labuhanbatu Selatan memiliki areal perkebunan seluas 131,480.35 ha yang terdiri dari perkebunan BUMN, Swasta, serta kebun rakyat.

Karena itu tidak heran bila, kelapa sawit menjadi komoditas unggul Kabupaten Labusel diluar karet dan tanaman keras lainnya.

Selain terus mendorong peremajaan sawit rakyat, Pemkab. Labusel juga terus melakukan upaya hilirisasi sawit serta menggalakkan UMKM melalui program kemitraan nya.

“Pada PRSU kali ini kita memamerkan gula merah dari sawit dan dodol sawit serta anyaman lampu, piring dan tempat aqua yang berbahan dasar dari lidi daun kelapa sawit, kripik pisang, rajut batik dan ada juga ikan saleh,” jelaskan Yayuk Sri Rahayu Analis Perencanaan Anggaran di Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Labusel saat ditemui di paviliun Labusel yang berada dilingkungan PRSU jalan Gatot Subroto Medan Sabtu (8/7).***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *