Kunjungan ke Jawa Tengah, Jokowi Semobil dengan Ganjar

Politik840 Dilihat

PRESIDEN Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berada dalam satu mobil saat melakukan kunjungan kerja di Boyolali, Jawa Tengah, Senin (10/4).

Menanggapi hal itu, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan momentum tersebut adalah sesuatu yang lumrah. Hampir setiap kali ke Jateng, Kepala Negara berada dalam satu mobil yang sama dengan Ganjar.

“Bukan sekarang saja bersama-samanya. Kalau Presiden ke Jawa Tengah, Pak Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah selalu mendampingi,” ujar Bey saat dikonfirmasi, Senin.

Bey menjelaskan bahwa Presiden dan Ganjar bersama meninjau dan mengecek harga bahan pokok di Pasar Cegopo dan Pasar Selo, Kabupaten Boyolali.

“Agenda bersama peninjauan dan pengecekan harga bahan pokok di dua pasar di Kabupaten Boyolali,” sambungnya.

Dari pasar, Jokowi bergerak ke acara pelepasan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo melalui akun instagram pribadinya membagikan tiga gambar kegiatannya bersama Jokowi di Boyolali, Jateng. Pada salah satu gambar terlihat keduanya berada dalam satu mobil. Ganjar berada di kursi depan samping sopir dan Jokowi di kursi belakang.

“Sembari jalan, saya dan Pak Jokowi main tebak-tebakan, apa saja yang dikenal orang dari Boyolali. Susu sapia, Gunung Merbabu, Soto Segar, apa lagi ya?” tulis Ganjar.

Hubungan antara Jokowi dan Ganjar sempat diisukan tidak baik setelah keduanya berbeda pendapat tentang kehadiran timnas Israel pada Piala Dunia U-20 di Indonesia. Penolakan kehadiran Israel yang dilakukan sejumlah kepala daerah termasuk Ganajr membuat FIFA membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah.***MIOL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *