Klopp ke Newcastle: Tenang, Karius Kiper Bagus Kok

Olahraga531 Dilihat

LIVERPOOL || Lorius Karius digadang bakal jadi kiper Newcastle United di Final Carabao Cup 2022/2023. Manajer Liverpool Juergen Klopp bilang begini.

Kekalahan 0-2 dari Liverpool akhir pekan kemarin juga mendatangkan kabar buruk lainnya untuk Newcastle. Kiper utama Nick Pope mendapat kartu merah.

Alhasil, Pope harus absen di tiga pertandingan termasuk final Carabao Cup kontra Manchester United akhir pekan ini.

Kehilangan Pope merupakan kerugian besar untuk Newcastle mengingat pentingnya peran dia di bawah mistar. Laju apik The Magpies tak lepas dari kehebatan Pope yang baru kebobolan 15 gol di liga musim ini.

Persoalannya adalah Newcastle tidak bisa memakai kiper cadangan Martin Dubravka, karena sudah bermain di kompetisi ini bersama Manchester United. Sementara Karl Darlow lagi dipinjam Hull City.

Oleh karenanya, Newcastle cuma punya Karius sebagai satu-satunya kiper senior. Ini yang membuat fans Newcastle deg-degan bukan main.

Bukan tanpa alasan karena Karius terakhir kali bermain di laga kompetitif pada Februari 2021 bersama Besiktas, alias dua tahun lalu!

Belum lagi, Karius punya pengalaman buruk saat membuat blunder di Final Liga Champions 2018 saat Liverpool dikalahkan Real Madrid.

Sebagai mantan manajer Karius di Liverpool, Klopp pun meminta Newcastle tidak perlu khawatir dengan kualitas kiper asal Jerman itu. Dia yakin Karius akan menjalankan tugas dengan baik.

“Saya tidak ragu soal mentalitasnya. Dia adalah kiper hebat, itulah mengapa Newcastle merekrutnya,” ujar Juergen Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *