Klasemen Liga Inggris: Man City Pepet Arsenal, Zona Empat Besar Memanas

Olahraga621 Dilihat

LONDON || Kemenangan atas Leicester City membuat Manchester City semakin menempel ketat Arsenal dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini. Sementara itu, persaingan zona Liga Champions juga kian memanas.

Man City menang 3-1 atas Leicester pada Sabtu (15/4/2023) berkat brace Erling Haaland dan tembakan jarak jauh John Stones. Satu gol Balasan dari Kelechi Iheanacho di babak kedua tak cukup menyelamatkan The Foxes dari kekalahan.

Tambahan tiga poin membuat tim asuhan Pep Guardiola kini mengumpulkan 70 poin dari 30 pertandingan, terpaut tiga angka saja dari Arsenal yang memiliki jumlah laga yang sama.

Jarak yang kian dekat bisa saja memberi tekanan pada The Gunners yang akan melawan West Ham United hari ini, Minggu (16/4) pukul 20.00 WIB. Martin Odegaard dkk pantang terpeleset jika tak mau menyesal di kemudian hari.

Tak hanya di area perburuan juara, sikut-sikutan demi tiket Liga Champions juga semakin sengit. Manchester United punya kesempatan naik ke urutan tiga jika bisa meraih poin saat melawan Nottingham Forest nanti malam.

Saat ini, Setan Merah mengumpulkan 56 poin dari 29 laga, sama dengan Newcastle United yang ada di posisi tiga namun sudah bermain 30 kali dan baru saja dikalahkan Aston Villa 0-3. Kemenangan akan membuat posisi mereka aman dari kejaran.

Di luar zona empat besar, ada Tottenham Hotspur (53 poin dari 31 laga), Aston Villa (50 poin dari 31 laga), dan Brighton & Hove Albion (49 poin dari 29 laga) yang juga masih berpeluang menyodok ke papan atas. Konsistensi menjadi kunci menatap akhir musim.

Liverpool ada di urutan delapan dengan 44 poin dari 29 laga. Meski sedikit terpisah dari ‘rombongan’, namun asa lolos ke Eropa musim depan masih terbuka lebar. Caranya dengan meraih kemenangan di sembilan laga sisa, dimulai dari melawan Leeds United pada Selasa (18/4) pukul 02.00 WIB mendatang.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *