Jokowi Unggah 3 Potret Silaturahmi dengan Prabowo dan Didit

Politik234 Dilihat

JAKARTA || Presiden Joko Widodo (Jokowi) menikmati Lebaran hari pertama di Solo, Jawa Tengah (Jateng). Jokowi bersama Ibu Negara Iriana melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed dan setelahnya kedatangan tamu yaitu Prabowo Subianto.

Momen itu terabadikan dalam 3 foto yang diunggah Jokowi di akun Instagramnya, Sabtu (22/4/2023). Di foto pertama terlihat Jokowi mengenakan baju koko warna hitam dengan corak putih dengan sarung berkelir gelap. Jokowi melengkapinya dengan menggunakan peci warna hitam.

Tampak pula Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang sehari sebelumnya diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden andalan PDIP untuk Pemilu 2024. Ganjar terlihat mengenakan baju warna putih berbalut jas hitam serta sarung bernuansa merah. Tak lupa Ganjar mengenakan peci warna hitam.

Di foto kedua tampak Ibu Negara Iriana yang tampak anggun mengenakan busana putih. Iriana berjalan bersama menantunya, Erina Gudono, yang juga mengenakan busana senada.

Sedangkan di foto terakhir tampak Jokowi duduk di saf terdepan. Di sebelah kanannya tampak Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Ganjar juga tampak di saf terdepan di sebelah kanan Anwar Usman.

Alhamdulillah, saya dan Ibu Negara dapat melaksanakan salat Idulfitri tahun ini di Masjid Raya Sheikh Zayed, Kota Surakarta bersama ribuan jamaah warga Solo dan sekitarnya.

Salat Idulfitri di sini berlangsung khidmat dipimpin imam K.H. Agus Ma’arif. Selepas salat, khatib K.H. Abdul Karim Al-Hafidz menyampaikan khotbah mengenai semangat Idulfitri untuk memperkuat tali silaturahmi, bahwa ibadah zakat fitrah dan puasa pada bulan Ramadan memiliki dimensi sosial dan mampu memperkuat persaudaraan antarmasyarakat.

Bagaimana suasana salat Id di tempat Anda?

Video Call dengan Wapres

Di unggahan berikutnya Jokowi tampak bersama Iriana sedang menghadap telepon seluler (ponsel). Rupanya Jokowi sedang melakukan video call dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin yang sebelumnya melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta.

“Assalamualaikum Pak Wapres dan juga Ibu, kami menghaturkan selamat Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin dari kami sekeluarga,” begitu tulis Jokowi di Instagramnya.

Nah unggahan Jokowi berikutnya tampak kedatangan tamu yaitu Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang juga menjadi capres unggulan dari Partai Gerindra. Prabowo tak sendirian. Dia ditemani putranya, Didit Hediprasetyo.

Ada 3 foto yang diunggah Jokowi. Foto pertama menampilkan Jokowi dan Prabowo serta Didit di meja makan dengan sajian khas lebaran. Tampak menemani Jokowi yaitu kedua putranya, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. Foto berikutnya menampilkan Jokowi ketika bersalaman dengan Prabowo.

Lalu foto terakhir tampak mereka berbincang di suatu ruangan. Jokowi tampak tersenyum ke arah Prabowo. Jokowi ditemani Iriana, Gibran, Kaesang, Erina terlihat berbincang dengan Prabowo dan Didit.

Di Instagramnya Jokowi menulisnya begini:

Hari pertama Lebaran di Solo, saya kedatangan tamu, Pak Prabowo bersama putranya, Mas Didit Hediprasetyo. Kami bersantap siang bersama, menikmati hidangan khas Lebaran.

Akun Youtube Setneg Unggah Silaturahmi Prabowo
Momen silaturahmi itu turut diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden dengan judul Presiden Jokowi Halalbihalal dengan Menhan Prabowo, Surakarta, 22 April 2023.

Video berdurasi 5 menit 19 detik itu merangkum pertemuan Jokowi dan Prabowo. Setelahnya video itu menampilkan Prabowo yang ditemani Gibran menjawab pertanyaan wartawan mulai seputar Idul Fitri hingga isu perpolitikan terkini.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *