Jelang Lawan Suriah, Timnas U-20 Asah 3 Hal

Olahraga522 Dilihat

JAKARTA || Timnas Indonesia U-20 bersiap melawan Timnas Suriah U-20 dalam lanjutan Piala Asia U-20 2023. Skuad Garuda Muda mengasah tiga hal menatap laga itu.

Indonesia vs Suriah akan berlangsung di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Uzbekistan. Laga itu digelar, Sabtu (4/3/2023) pukul 19.00 WIB.

Menatap laga itu, Indonesia baru saja menelan kekalahan dari Irak dengan skor 0-2. Sama halnya dengan Indonesia, Suriah juga ditumbangkan oleh Uzbekistan. Dengan hasil ini, Indonesia dan Suriah harus memetik kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke perempatfinal Piala Asia U-20 2023 dari Grup A.

Indonesia bermain buruk saat melawan Irak. Akurasi passing Hokky Caraka cs menjadi sorotan. Indonesia melepaskan 521 umpan melawan Irak, tapi hanya sekitar 380-an yang mencapai sasaran.

Pemain Timnas U-20, Alfriyanto Nico, mengungkap bahwa Shin Tae-yong memberi latihan untuk meningkatkan kekurangan-kekurangan Indonesia selain passing.

“Selain itu komunikasi perlu juga (ditingkatkan). Sama masalah finishing. Itu paling penting,” kata Nico di situs PSSI.

“Di pertandingan kedua semoga lebih baik dari kemarin, bisa memaksimalkan peluang dan tidak kebobolan,” kata dia menambahkan.

Cuaca dingin disebut oleh Nico harus segera disesuaikan oleh pemain Timnas U-20.

“Masalah cuaca berpengaruh, tapi pemain harus cepat adaptasi karena mau bagaimana lagi, kita harus menyesuaikan dengan suhu di sini,” kata Nico.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *