Jadwal Piala Asia U-23 2024: Indonesia Vs Australia

Olahraga709 Dilihat
JAKARTA || Indonesia akan kembali bertanding besok di penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2024. Duel melawan Australia akan menjadi penentu nasib Garuda Muda yang berambisi lolos ke babak gugur.
Indonesia vs Australia akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Kamis (18/4) pukul 20.00 WIB. Laga ini bisa disaksikan langsung di RCTI atau via layanan berbayar Vision+.

Skuad asuhan Shin Tae-yong menatap laga ini dengan berbekal hasil buruk usai tumbang 0-2 dari Qatar pada Senin (15/4). Kekalahan ini juga diwarnai kartu merah Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta, memaksa keduanya absen menghadapi Australia.

Meski begitu, Justin Hubner yang absen saat melawan Qatar diprediksi sudah bisa tampil di laga ini. Hal tersebut akan menjadi tambahan berharga bagi jantung pertahanan Indonesia.

Di sisi lain, Australia yang juga diperkuat oleh sejumlah pemain yang berkiprah di Eropa bukanlah lawan sembarangan. Meski gagal mencetak gol ke gawang Yordania pada laga sebelumnya, itu bukan berarti mereka lemah.

Tim asuhan Tony Vidmar tercatat melepaskan lebih dari selusin tembakan saat melawan Yordania. Ini menjadi sinyal bagi pertahanan Indonesia. Jika sampai lengah, barisan depan Olyroos yang berani mengambil risiko berpeluang memberi hukuman.

Piala Asia U-23 2024 merupakan jalur resmi wakil Asia untuk berlaga di Olimpiade 2024 pada Juli mendatang. Juara, runner-up, dan peringkat tiga turnamen berhak lolos langsung ke Paris, sedangkan peringkat empat akan menjalani playoff lebih dulu melawan wakil Afrika.

Indonesia yang memasang target tampil di Olimpiade tak punya pilihan kecuali menang. Jika gagal, kans untuk lolos akan semakin menipis.

Jadwal penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2024:

20.00 WIB Indonesia vs Australia (Stadion Abdullah bin Khalifa)22.30 WIB Yordania vs Qatar (Stadion Jassim Bin Hamad).***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *