Iran Tangkap Terduga Dalang Keracunan Massal di Iran

Ragam482 Dilihat

PEMERINTAH Iran akhirnya melakukan penangkapan terhadap sejumlah orang yang diduga terkait kasus keracunan massal pelajar di sekolah. Penangkapan ini dilakukan pada Selasa (7/3) waktu setempat.

Kementerian Dalam Negeri Iran menyatakan mereka yang dicurigai memproduksi zat berbahaya telah ditangkap di enam provinsi.

“Badan intelijen Iran telah melakukan penangkapan. Saat ini lembaga terkait sedang melakukan investigasi penuh,” ucap Wakil Menteri Dalam Negeri Iran, Majid Mirahmadi.

Penangkapan itu dilakukan di beberapa provinsi seperti Khuzestan, Azerbaijan Barat, Fars, Kermanshah, Khorasan, dan Alborz. Laporan Kementerian Dalam Negeri menyebutkan, seorang tersangka yang berhasil ditangkap dengan status orang tua murid. Dia menggunakan anak mereka dalam menjalankan aksi di sekolah.

Tersangka itu lalu merekam video siswa yang keracunan untuk diberikan ke media oposisi guna menciptakan ketakutan dan menutup sekolah.

Tiga tersangka lain dilaporkan punya catatan kriminal, termasuk keterlibatan dalam kerusuhan baru-baru ini yang merebak setelah kematian Mahsa Amini.

Anggota Komite Pencari Fakta Parlemen, Mohammad Hassan Asafari mengatakan hingga kini belum diketahui pasti jenis racun yang digunakan ke para korban.***MIOL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *