Imbang di Kandang Bayern, City Melaju ke Semifinal Liga Champions

Olahraga560 Dilihat

JERMAN, informasiterpercaya.com || MANCHESTER City akan berhadapan dengan Real Madrid di semifinal Liga Champions untuk musim kedua secara beruntun setelah Erling Haaland mencetak gol di laga leg kedua perempat final melawan Bayern Muenchen yang berakhir imbang 1-1, Kamis (20/4), sehingga the Citizen menang agregat 4-1.

Penyerang Norwegia itu gagal mengeksekusi penalti di babak pertama namun kemudian mencetak gol di babak kedua, golnya yang ke-48 dalam 41 laga pada musim ini.

Bayern mencetak gol penalti, yang dieksekusi Joshua Kimmich, di akhir laga namun kembali gagal memanfaatkan sejumlah besar peluang mereka.

Manchester City akan tampil di laga semifinal Liga Champions untuk tahun ketiga secara beruntun namun harus menghadapi musuh bebuyuyan Pep Guardiola, Real Madrid, yang menyingkirkan mereka di babak empat besar, musim lalu.

“Kembali ke semifinal. Para pemain telah berpengalaman di kompetisi ini dan mereka ingin mendapatkan hasil yang lebih baik kala ini,” tegas Guardiola.

Bayern memecat Julian Nagelsmann dan menggantikannya dengan Thomas Tuchel, awal bulan ini, meski memiliki rekor sempurna di Liga Champions musim ini. Sejak memecat Nagelsmann, Bayern tersingkir dari Liga Champions dan DFB Pokal.

“Jika kami tidak bisa mengambil hasil positif dari laga ini, kami berada dalam masalah,” ujar Tuchel, saat Bayern hanya unggul dua poin dari Borussia Dortmund di puncak klasemen Bundesliga.

“Saat ini, City berada dalam kondisi terbaik mereka dengan pemain terbaik yang bermain di liga terbaik di dunia,” lanjut Tuchel.
Jalannya pertandingan

Guardiola, yang kerap dikritik karena gemar mengutak-atik formasi pemainnya di Liga Champions, memainkan komposisi pemain yang sama seperti kala mereka menang 3-0 atas Bayern di laga leg pertama perempat final Liga Champions.

Adapun Tuchel melakukan dua perubahan dengan memasukkan pemain pinjaman dari City Joao Cancelo di lini belakang serta Eric Maxim Choupo-Moting sebagai andalan lini depan.

Bayern, yang bertekad melakukan comeback tampil menyerang sejak awal laga.

Mantan pemain City, Leroy Sane, memiliki peluang mencetak gol pada menit 17 namun upayanya melebar setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper the Citizen Ederson.

Juara Liga Champions enam kali itu bisa bernafas lega satu menit kemudian ketika Haaland dinyatakan offside.

Dayot Upamecano, yang awalnya diganjar kartu merah karena menjatuhkan Haaland, batal diusir wasit akibat keputusan offsiden itu.

Minimnya rasa percaya diri Bayern terlihat ketika Sane, yang berhasil menembus pertahanan City malah mengoper bola ke Leon Goretzka yang berada dalam posisi tidak seimbang.

Upamecano kembali berulah pada menit 35 dengan menjatuhkan Haaland di kotak penalti Bayern. Namun, Haaland gagal mencetak gol dari titik penalti setelah tendangannya melaju ke atas mistar gawang Bayern. Ini merupakan kegagalan pertama Haaland dari 36 kali eksekusi penalti.

Haaland membayar lunas kegagalan penaltinya pada menit 57 setelah dia melepaskan diri dari Upamecano dan melepaskan tendangan keras yang menjebol gawang Bayern mengakhiri serangan balik apik City.

Bayern sempat menjebol gawang City pada menit 73 namun gol Mathys Tel dianulir karena offside.

Saat laga tinggal menyisakan tujuh menit, Kimmich mencetak gol untuk Bayern dari titik penalti setelah Manuel Akanji melakukan handball di kotak terlarang.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.***MIOL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *