Bersama Keluarga Besar AURI,Gubsu Lepas Rindu Masa Kecilnya

Medan573 Dilihat

MEDAN, informasiterpercaya.com || Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berbuka puasa bersama keluarga besar Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI). Kesempatan itu, Edy Rahmayadi melepas rindu bersama teman masa kecilnya, sewaktu bertempat tinggal di Asrama AURI Polonia Medan.

Seperti diketahui, Ayahanda Edy Rahmayadi Alm Kapten Kal (Purn) Rachman Ishaq semasa aktif adalah prajurit Angkatan Udara yang lama bertugas di wilayah Medan. “Saya sengaja mengundang kalian untuk melepas rindu. Saya rindu sama kalian,” ujar Edy Rahmayadi sambil memanggil nama teman-teman masa kecilnya, di antara seribuan masyarakat yang hadir dalam acara Ramadan Berbagi di Pelataran Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (19/4).

Dalam sambutannya, Edy Rahmayadi menyampaikan, bahwa perbedaan sosial diantara mereka saat ini adalah sementara, dan mengingatkan untuk tetap berbuat baik dengan sesama. Sebab menurutnya berbuat baik adalah wajib hukumnya. “Teruslah bersemangat untuk berbuat baik, berbuat baik itulah jihad di dunia,” tegasnya.

Selain itu, Edy Rahmayadi juga meminta seluruh masyarakat yang hadir untuk tetap menjalin silahturahmi sebagai satu amalan yang mulia dan kewajiban dalam agama Islam. “Banyak ayat Alquran dan hadits yang memerintahkan kita untuk menyambung tali silaturahmi, yang akan menambahkan rezeki yang halal dan menambah usia yang panjang. Untuk itu sering-seringlah kita bersilahturahmi,” pungkas Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Ustaz Bambang Irawan Hutasuhut dalam tausiahnya menyampaikan (terkhusus kepada kaum perempuan) mengenai pentingnya meneladani sifat mulia para perempuan penghuni surga, seperti yang disampaikan Rasulullah SAW, ketika menjawab pertanyaan putrinya Fatimah az-Zahra tentang sosok perempuan yang menjadi calon penghuni surga.

“Pahami dan teladani ciri wanita penghuni surga. Semoga, kita semua bisa sama-sama menjadi penghuni surga-Nya di akhirat nanti,” ujarnya.

Sejak dimulai pada 24 Maret 2023 (Ramadan kedua 1444 H) lalu, Ramadan Berbagi bersama Gubernur Sumut berakhir pada 19 April 2023 (Ramadan ke -28) ini. Berdasarkan data, lebih dari 40.000 orang telah hadir dan ikut serta dalam acara tersebut.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *