Hari Jadi Ke-511, Pemkab Bengkalis Gelar Tausiah dan Zikir Kebangsaan

Bengkalis438 Dilihat

BENGKALIS, informasiterpercaya.com || Pemerintah Kabupaten Bengkalis di bawah kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis Dr. H Bagus Santoso terus berbenah dan berupaya menuju Kabupaten Bengkalis Hebat dan Bermasa Mantap.

Sempena peringatan Hari Jadi Bengkalis yang telah memasuki 5 abad lebih atau ke-511 ini, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengajak seluruh masyarakat di Negeri Junjungan untuk senantiasa kompak, bersinergi dan kolaborasi membangun Daerah.

Salah satu langkah untuk lebih dekat dengan rakyatnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengadakan berbagai kegiatan dan acara, salah satunya digelar malam hiburan rakyat dan tausiyah serta zikir kebangsaan.

Dengan diselenggarakan berbagai kegiatan tersebut, diharapkan dapat menjadi sebagai ajang silaturahmi antara masyarakat yang lebih luas atau tanpa batas bersama pemerintah daerah. Serta sebagai bentuk peduli, penghormatan dan apresiasi kepada para pejuang Bengkalis kemudian kepada seluruh suku dan budaya yang ada di Negeri Junjungan ini.

Momentum malam puncak Hari Jadi Bengkalis ke-511, orang nomor satu Kabupaten Bengkalis Kasmarni mengatakan, kegiatan tausyiah dan zikir kebangsaan ini sengaja diselenggarakan pada malam puncak Hari Jadi Bengkalis ke-511, sebagai wujud rasa syukur kepada Allah Swt, atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan-nya kepada masyarakat dan Negeri Bengkalis, yang saat ini terus mengalami kemajuan.

Ribuan masyarakat Kabupaten Bengkalis mengikuti tausiah dan zikir kebangsaan pada Hari Jadi ke 511 Pemkab Bengkalis.(Foto:www.informasiterpercaya.com)
Ribuan masyarakat Kabupaten Bengkalis mengikuti tausiah dan zikir kebangsaan pada Hari Jadi ke 511 Pemkab Bengkalis.(Foto:www.informasiterpercaya.com)

Sambung Kasmarni, semoga para pendiri dan pejuang Bengkalis yang selama ini telah mendharma bhaktikan diri mereka, baik pikiran, tenaga, serta keringat dan darah, dengan perjuangan yang penuh semangat dan tanpa kenal lelah, baik siang maupun malam, dicatat sebagai amal ibadah serta mendapat ganjaran pahala dan ditempatkan pada tempat yang baik bersama para syuhada.

“Bersyukur kita, karena para pendiri dan pejuang Bengkalis telah mewariskan nilai-nilai kejuangan kepada kita generasi saat ini. Yang tentunya nilai-nilai kejuangan tersebut, harus kita implementasikan dan kita buktikan melalui kreatifitas, inovasi, dan sinergi dalam membangun Bengkalis, agar menjadi lebih Bermarwah, Maju dan Sejahtera dalam berbagai sektor kehidupan,”tutur Bupati.

Pada kesempatan itu juga Bupati perempuan pertama di Bengkalis ini memberikan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Bengkalis, yang ikut berpartisipasi dengan menyalurkan beasiswa pendidikan, bantuan kebakaran rumah serta 217 paket sembako untuk 11 kecamatan, sempena Hari Jadi Bengkalis ke-511 tahun ini. Untuk itu kepada para muzakki, agar dapat memanfaatkan bantuan zakat ini sebaik mungkin.

“Mari kita manfaatkan segala potensi yang ada di negeri ini, untuk kita bersatu serta bergerak dalam meningkatkan pembangunan disemua sektor kehidupan, agar kita dapat hidup lebih maju dan sejahtera baik lahir maupun bathin,”ujarnya.

Diakhiri sambutannya Kasmarni mengajak mari bersama-sama mendengarkan dan resapi tausyiah yang akan disampaikan oleh tuan guru Dr. KH. Mashudi dari Jawa Tengah beserta rombongan Habib Syarif Abdullah dan Kyai Hadi Hidayatullah. Semoga tausyiah yang disampaikan dapat meningkatkan rasa syukur dan takwa.

Acara malam puncak Hari Jadi Bengkalis dimeriahkan dengan bersholawat yang dipimpin langsung oleh Abah Guru Ahmad Fadhli Inayatullah selaku Pimpinan Majelis Sholawat Mia Al Burdah Baa Khalish 2002 Kabupaten Bengkalis.

Pada kesempatan itu juga Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan sejumlah santunan dan pemenang lomba pawai takbir Idul Adha serta kursi roda dari Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis.

Malam puncak Hari Jadi Bengkalis ke-511 ini, turut hadir Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso, Plt. Sekda Bengkalis Ersan Saputra, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan serta seluruh para Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kepala Kemenag Bengkalis, Ketua MUI Bengkalis, Ketua Baznas Bengkalis dan seluruh para tamu undangan terhormat lainnya.*INF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *