Bupati Kasmarni Harapkan Himpunan Mahasiswa Islam Bengkalis Jadi Innovator Kemajuan

Bengkalis355 Dilihat

BENGKALIS || Bupati Bengkalis Kasmarni mengharapkan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkalis harus bisa bertransformasi yang tidak hanya menjadi follower terhadap perkembangan teknologi didepan mata, melainkan juga bisa menjadi innovator kemajuan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Bupati Kasmarni melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Al-Fakhrurrazi pada Intermediate Training (LK2) tingkat Nasional Rabu (15/11/2023) di balai kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis.

Orang nomor satu di Negeri Junjungan itu menyebutkan, lahirnya gerakan kejuangan HMI mampu melakukan terobosan menjagkau ruang kemakmuran.

Oleh karena itu, Bupati perempuan pertama di Riau itu mengajak selalu berikhtiar untuk melahirkan konsep kejuangan HMI 5.0 yang bermuara kepada masyarakat yang bisa menikmati hidup dan mampu meminimalisir kesenjangan yang menjadi tontonan setiap hari.

“Dalam gerakan kejuangan HMI 5.0 saatnya kader HMI berkolaborasi dan bukan berkompetisi semata. Technology for human bukan human for technology. Di usia yang ke-75 tahun ini, kader HMI harus bisa berbenah diri dan bertransformasi sehingga kader hijau-hitam tidak gugup dalam menghadapi tingginya arus disrupsi saat ini,” ulasnya.

Kemudian Bupati Kasmarni juga mengingat HMI dapat menjadi agen perubahan yang aktif dalam menciptakan inovasi dan solusi baru dalam dunia digitalisasi yang terus berkembang ini.

“Terus gali potensi yang dimiliki untuk mengubah paradigma bisnis tradisional dan menciptakan peluang baru yang belum pernah ada sebelumnya,”ajaknya.

Sementara itu, dalam LK2 yang diikuti sebanyak 33 peserta ini, Ketua HMI Cabang Bengkalis Ahmad Suhaendra berharap, peserta mampu mendapatkan ilmu semaksimal mungkin dan membawanya ke daerahnya masing masing.

“Semoga pengkaderan berjalan lancar dan peserta tetap suport kegiatan HMI di cabangnya masih-masing,” harapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Danramil 01/Bengkalis Kapten Cpl.Farimus Hendriko, Humas Pengadilan Negeri Bengkalis Ulwan Maluf, Ketua Umum PMII Rudi Hartono, serta puluhan Kader HMI.***INF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *