Habiburokhman Tak Masalah Sandiaga Pindah ke PPP: Mati Satu Tumbuh Seribu

Politik526 Dilihat

JAKARTA || Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman menanggapi isu akan bergabungnya Sandiaga Uno ke PPP. Habiburokhman mengutip pernyataan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

“Saya enggak tahu ya apa namanya, tapi kan kata Pak Prabowo, Gerindra ini partai terbuka, siapapun bergabung monggo silakan. Selama menerima Pancasila, NKRI apalagi yang disebut Pak Prabowo kemarin empat pilar itu,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/4/2023).

Habiburokhman menyebut partainya terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung. Begitu juga, siapapun yang hendal keluar. Dia menegaskan Gerindra tidak menghalanginya.

“Tetapi juga kita nggak bisa menghalangi orang yang mau keluar, ya monggo-monggo saja,” tuturnya.

Menurutnya, Gerindra tak akan kehilangan apabila Sandiaga benar hengkang. Habiburokhman menilai pergantian kader di partai hal yang wajar.

“Biasalah (soal kehilangan sosok Sandiaga), bukan pertama kan orang masuk-keluar partai, tidak ada masalah. Mati satu, tumbuh seribu, kan begitu,” ungkapnya.

Kabar Sandiaga bergabung ke PPP itu diungkap oleh Jubir PPP Usman Tokan. Sandiaga pun merespons singkat dengan menjawab akan memeriksa update terakhir dulu.

Prabowo Subianto sempat buka suara soal kabar Sandiaga gabung ke PPP. Prabowo mengaku belum mendapat kepastian soal itu.

“Oh nggak, saya belum, belum ada itu,” kata Prabowo menjawab pertanyaan wartawan selepas pertemuan dengan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo di kediamannya, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023).

Prabowo menegaskan Partai Gerindra terbuka terhadap orang-orang pancasilais hingga pro rakyat. Jika ada yang mau pindah, Prabowo mengaku tidak bisa menahannya.

“Tapi tadi saya katakan, kita partai yang, partai kebangsaan yang terbuka, setiap orang asal pancasilais, asal menerima Undang-Undang Dasar ’45, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, pro rakyat, kita terima di Gerindra. Tapi, kalau ada yang mau pindah, kita juga tidak menahan,” ujar Prabowo.

Prabowo menolak jika dianggap merestui Sandiaga pindah ke PPP. Prabowo juga menegaskan belum ada pembicaraan resmi dari Sandiaga terkait keinginan pindah ke PPP.

“Secara resmi belum,” kata dia.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *