Haaland Dibilang Keliru Gabung Man City, Guardiola Membalas

Olahraga375 Dilihat

MANCHESTER || Meski sangat subur bersama Manchester City, Erling Haaland disebut salah pilih klub. Pep Guardiola mengatakan, Haaland sangat bahagia di Man City.

Bomber muda Norwegia itu tampil sensasional untuk the Citizens sejak didatangkan dari Borussia Dortmund di musim panas lalu. Sebanyak 32 gol dicetak Haaland hanya dalam 30 penampilan di seluruh kompetisi.

Haaland memutus puasa gol dalam tiga pertandingan setelah membobol gawang Arsenal dalam kemenangan Man City 3-1 di Stadion Emirates, tengah pekan ini. Dengan gol itu Haaland berarti sudah membukukan 26 gol di Premier League sekaligus menyamai rekor gol pendahulunya, Sergio Aguero.

Belum lama ini mantan bintang Liverpool sekaligus pundit, Jamie Carragher, mengatakan Erling Haaland keliru memilih bergabung Man City, usai gagal mencetak gol saat menghadapi Tottenham Hotspur di awal bulan ini. Menurut Carragher, Haaland tidak memenuhi potensi terbaiknya di sana.

Manajer Manchester City Pep Guardiola merespons klaim Carragher jelang laga tandang ke Nottingham Forrest nanti malam (18/2/2023). Manajer Spanyol itu percaya, Haaland tentu sudah membuat pertimbangan matang di tengah banyak klub yang menginginkan dia.

“Saya memahaminya. Saya terbuka dengan semua pendapat. Dia berhak mengungkapkan pendapat, tapi yang penting adalah Haaland merasa sangat bahagia di sini,” sahut Guardiola dilansir Independent.

“Komitmen dia, bukan karena dia sudah mencetak 26 gol, itu sangat dihormati. Kami semua terkejut, sungguh sebuah kejutan besar. Kami sebelumnya tidak kenal dia. Kami memang tahu statistik dia, angka-angka dia ketika masih di Dortmund, tapi kami – semuanya – sangat terkejut.”

“Kami senang memiliki dia dan kami gembira dia memilih kami karena dia punya banyak sekali pilihan di mana dia akan bermain – bertahan di Dortmund atau bergabung Madrid atau Barcelona atau tim-tim lainnya di Inggris. Namun, dia memilih kami dan itulah mengapa kami lebih dari gembira,” lugas Guardiola tentang Haaland.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *