Gerindra Siapkan Rekomendasi Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim

Politik443 Dilihat
JAKARTA || Eks Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan eks Wagub Jatim Emil Dardak telah mendapat rekomendasi maju di Pilkada Jatim 2024 dari Demokrat dan Golkar. Gerindra mengaku tengah mempersiapkan rekomendasi usungan kepada Khofifah dan Emil.
“Pada saat ini DPP Gerindra sedang mempersiapkan surat rekomendasi kepada Bu Khofifah dan Mas Emil Dardak, yang pada waktunya nanti kita akan serahkan,” kata Ketua Harian Gerindra Dasco di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Di Jatim sendiri, Dasco mengaku tengah mempersiapkan pencalonan di Pilkada Surabaya. Dia membeberkan sedang mempersiapkan Wasekjen Gerindra Ahmad Dhani untuk maju calon wali kota Surabaya.

“Dan juga untuk Pilkada Surabaya Partai Gerindra sedang mempersiapkan Ahmad Dhani untuk maju sebagai wali kota,” kata dia.

Kembali soal pengusungan di Pilkada Jatim, Khofifah sempat menyampaikan keinginannya agar Gerindra tak hanya mengusung dirinya sebagai cagub. Alih-alih, Khofifah ingin diusung duet bersama Emil.

“(Rekomendasi) Demokrat, Golkar juga sudah. Kami berharap ada Gerindra dan PAN menyusul Khofifah-Emil,” kata Khofifah saat menyambangi rumah dinas Airlangga di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Jumat (17/5).***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *