DPR Minta Erick Thohir Tak Pakai PSSI Untuk Kepentingan Pilpres 2024

Politik577 Dilihat

KOMISI X meminta Erick Thohir menjalankan tugasnya dengan baik sebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Jangan sampai jabatan tersebut dijadikan untuk kepentingan jangka pendek, terutama Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Saya berharap sekali PSSI jangan terjebak jangka pendek, terutama kepada konteks kepentingan politik jangka pendek,” kata Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, hari ini.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyampaikan terlalu mahal harga yang harus dibayar jika tujuan menjadi Ketum PSSI hanya untuk kepentingan politik. Pasalnya, masyarakat diyakini berharap banyak pada pengurus saat ini melakukan reformasi sepak bola.

“Saya meyakini ketika PSSI terjebak jangka pendek tetutama kepada kepentingan politik jangka pendek yang jadi korban menurut saya publik sepakbola kita,” ungkap dia.

Pemanfaatan jabatan Ketum PSSI untuk kepentingan politik harus dihindari. Para pengurus harus fokus dalam memperbaiki sektor sepak bola nasional.

“Kepentingan apapun yang atau cita cita apapun yang sedang ingin diraih oleh mas erick thohir dalam jangka pendek ini. Karena semua itu harus kita letakan,” ujar dia.

Menurut dia, ada cara yang bisa dilakukan melihat apakah Erick menjadi Ketum PSSI murni memperbaiki sepak bola Indonesia atau kepentingan politik. Salah satunya melalui kebijakan yang dibuat.

“Apakah langkah-langkahnya masih seperti yang dulu-dulu, pendahulunya Mas Erick Thohir atau ada lompatan lompatan atau terobosan terobosan baru. Kita lihat saja,” sebut dia.

Dia mengaku bakal memantau sepak terjang Erick sebagai Ketum PSSI. Sehingga, bisa diketahui tujuan Erick menjadi Ketum PSSI untuk politik atau tidak.

“Kita lihat day to day, apakah kebijakannya berbasis kepada transfotmasi pembaharuan pengelolaan sepakbola kita atau tidak. Ukursnnya itu menurut saya,” ujar dia.***MIOL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *