Dortmund Siap Lawan Siapapun di Final Liga Champions

Olahraga600 Dilihat

PARIS || Borussia Dortmund menunggu lawan di Final Liga Champions. Tak mau memilih, pelatih Dortmund Edin Terzic mengaku siap menghadapi Real Madrid atau Bayern Munich.

Dortmund memastikan tiket ke final Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain di Parc des Princes, Rabu (8/5/2025) dini hari WIB, dengan skor 1-0 lewat gol Mats Hummels pada menit ke-50.

Hasil ini membuat Dortmund lolos dengan agregat 2-0 setelah menang 1-0 di leg pertama semifinal pekan lalu. Ini adalah final Liga Champions ketiga Dortmund setelah 1997 dan 2013.

Sementara untuk Terzic, ini adalah final keduanya sebagai pelatih Dortmund setelah DBP Pokal 2021 yang berakhir gelar juara. Sebagai finalis, Dortmund jelas tidak akan jadi unggulan.

Pasalnya lawan yang menunggu terbilang berat dan punya tradisi di ajang ini, yakni Real Madrid dan Bayern Munich. Keduanya akan berjibaku di Santiago Bernabeu, Kamis (9/5/2024) dini hari WIB nanti setelah berimbang 2-2 pekan lalu.

Madrid atau Bayern berpeluang besar lolos ke final jika melihat hasil tersebut. Maka dari itu, Terzic tidak akan memilih lawan karena tahu Madrid dan Bayern sama-sama tim hebat.

Meski demikian, Terzic optimistis Dortmund bisa membuat kejutan di laga tersebut.

“Saya tahu kami tidak akan jadi favorit juara. Siapapun lawannya, akan sangat sulit. Tapi laga final itu cuma sekali, maka segalanya mungkin terjadi. Kami sudah membuktikannya,” ujar Terzic seperti dikutip situs resmi UEFA.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *