Diminta Jadi Panitia Formula E, BN Pilih Fokus Benahi Kota Medan

Medan783 Dilihat

MEDAN || Wali Kota Medan, Bobby Nasution (BN) tak menampik dirinya diminta Ketum IMI Pusat Bambang Soesatyo masuk kepada kepanitiaan balap mobil Formula E 2023 di Jakarta.

Namun, BN menyatakan, dirinya akan fokus bekerja mengurusi Kota Medan. “Saya akan fokus benahi Kota Medan,” kata BN di sela-sela kegiatannya di SMK Gelora Jaya Nusantara Medan, Jumat (3/3/2023).

Meski demikian, Bobby Nasution mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ketum IMI Pusat yang akrab dipanggil Bamsoet atas kepercayaan menunjuk dirinya menjadi Steering Comittee Jakarta E-Prix atau balapan Formula E 2023.

“Kemarin diumumkan, namun saya memberi konfirmasi. Mohon maaf kepada Pak Bamsoet karena tugas saya masih banyak. Saya bilang kalau boleh saya bertugas full dahulu di Medan. Dan kalau berkenan tidak dimasukkan ke SC di Formula E,” katanya.

Setelah menjelaskan dasar penolakan namanya masuk ke SC Formula E Jakarta, kata Bobby, Bamsoet pun akhirnya menerima alasan tersebut.

“Kemarin Pak Bamsoet mendukung tugas saya sebagai wali kota. Pak Bamsoet langsung menyampaikan kalau saya tidak ada di SC Formula E,” jelas Bobby.

Sebelumnya, Bobby juga telah menyatakan penolakan dirinya masuk ke dalam daftar SC Formula E Jakarta 2023.

“Tugas saya di Medan masih banyak. Saya takut tidak mampu menjalankan tugas di SC Formula E. Saya mohon maaf. Saya belum bisa,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Bamsoet merilis daftar nama yang akan mengisi SC Formula E Jakarta 2023 seperti BN, Prasetyo Edi Marsudi (Ketua DPRD DKI Jakarta), Ahmad Syahroni (Anggota DPR), Ricardo Galael (pembalap, Tinton Soeprapto (tokoh otomotif) dan Anondo Eko (Ketua IMI DKI). Sedangkan untuk ketua dan wakil organizing committee diisi nama Ananda Mikola dan Akbar Himawan Buchari.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *