Dihadapan Seribuan Kepsek dan Guru SMA dan SMK se -Sumut, Edy Ingatkan Tentang Pentingnya Kedisiplinan

Medan579 Dilihat

MEDAN || Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta kepada para Kepala Sekolah, guru, qori-qoriah SMK/SMA se-Sumut untuk tetap menjunjung tinggi kedisiplinan. Karena disiplin merupakan modal awal untuk meraih apa yang dicita-citakan.

“Sikap dan perilaku disiplin merupakan modal utama dalam meraih cita-cita,” ucap Edy Rahmayadi yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis pada acara Ramadan Berbagi 1444 H di Halaman Masjid Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (7/4)

Hadir di antaranya Ketua Umum Pengurus Besar Al Jamiyatul Washliyah (PB Al Washliyah) Masyhuril Khamis, Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus, OPD Sumut lainnya, serta para pelajar peserta MTQ jenjang SMA dan SMK se-Sumut.

Menurut Edy Rahmyadi selain disiplin, tingkah laku, kebersihan, serta kerapian dalam berpakaian juga harus dijaga, karena cara berpakaian ini juga menentukan martabat sebagai seorang manusia.

” Kita sebagai contoh, dengan menjaga disiplin, menjaga tingkah laku, dan cara bagaimana kita berpakaian, memiliki sebuah nilai pribadi tersendiri sebagai manusia,” ujar Edy Rahmayadi.

Sementara Ketua Umum Pengurus Besar Al Jamiyatul Washliyah (PB Al Washliyah) Masyhuril Khamis dalam tausiahnya yang bertemakan “Ahsan” (lebih baik, terbaik) mengatakan karena makna hakekat Alquran diturunkan untuk membuat manusia menjadi ahsan.

” Jadi kalau baca Quran baca, perkataan harus dilakukan dengan ahsan,” jelasnya.

Salin itu, disampaikan juga, Sumut harus membuat gerakan 4 G, yakni pertama Gemar Membaca Alquran untuk meningkatkan pemahaman membaca Alquran dengan baik dan benar, kedua Gerakan menghapal Alquran, ketiga Gerakan mengerti Alquran, dan yang keempat Gerakan berprilaku Alquran. “Karena akhlak itu tidak diucapkan, akhlak itu diteladankan dan juga dicontohkan,” ujarnya.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *