Demi Perdamaian, PPP Tolak Timnas Israel Main di Piala Dunia U-20

Politik566 Dilihat

JAKARTA || Juru Bicara DPP PPP Usman M Tokan menyatakan bahwa PPP tegas menolak kedatangan Timnas U-20 Israel untuk bertanding di Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia. Sikap PPP sejalan dengan konstituen akar rumput partai tersebut.

“PPP meminta kepada Kemenpora dan PSSI untuk secara resmi mengirim surat kepada FIFA agar tidak menghadirkan timnas U20 Israel, apalagi Indonesia juga tidak memiliki hubungan diplomatik dengan pemerintah Israel,” pria yang biasa disapa Doni Tokan dalam keterangan tertulis, Jumat (24/3/2023).

Ia menilai bahwa keikutsertaan Israel bertolak belakang dengan prinsip perdamaian dan sportivitas yang dijunjung tinggi dunia olahraga.

“Kita yakin dan percaya bahwa olahraga seharusnya bisa mempersatukan antar bangsa namun selama ini melanggar prinsip tersebut. Maka PPP secara tegas menolak itu,” jelasnya

Ia menambahkan bahwa PPP tidak mau menyakiti hati rakyat yang selama ini menolak kolonialisme. Menurutnya, selama ini, Israel merupakan representasi penjajahan di atas dunia.

“PPP tidak ingin hati rakyat tambah terluka atas penindasan rakyat Israel kepada Palestina,” pungkasnya.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *