Bobby Ajak Komunitas Bikers Buka Peluang Ekonomi

Medan811 Dilihat

MEDAN || Dengan mengendarai sepeda motor RX King, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama dengan komunitas sepeda motor All 2 Stroke Bikers Sumut melakukan ngabuburit, Sabtu (1/4).

Orang nomor satu di Pemko Medan ini, menyusuri ruas jalan di Kota Medan. Diawali dari Rumah Dinas Wali Kota Medan Jalan Diponegoro – Jalan Kapten Maulana Lubis – Jalan Putri Hijau – Jalan T Amir Hamzah dan Griya Coffee.

Setibanya di Griya Coffee, Bobby Nasution langsung disambut penuh hangat dan kegembiraan oleh seluruh anggota komunitas yang sudah berada di lokasi tersebut. Dalam sambutannya, menantu Presiden Joko Widodo ini mengajak para anggota komunitas dapat menjadikan hobi di bidang otomotif untuk membuka peluang ekonomi.

“Saya berharap melalui hobi (otomotif) ini dapat membuka peluang ekonomi. Kalau memang event otomotif di Kota Medan ini masih kurang, silahkan sampaikan masukannya,” kata Bobby Nasution.

Kepada para anggota komunitas, orang nomor satu di Pemko Medan ini juga mengajak berkolaborasi bersama Pemko Medan untuk mengkampanyekan ketertiban lalu lintas dan keamanan saat berkendara di jalan.

“Kalau pemerintah yang meminta mungkin kurang didengar. Tapi kalau kalian yang mengkampanyekan tertib berlalulintas, saya yakin akan didengar,” ungkapnya.

Sementara itu, Rizki salah satu anggota komunitas sepeda motor, meminta kepada suami Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu ini untuk dapat disediakan tempat berkumpul bagi para komunitas sepeda motor agar dapat saling bersilaturahmi.

“Tempat tersebut dapat menjadi wadah kami untuk mengadakan gathering serta saling bersilaturahmi,” pinta Rizki.

Mendengar permintaan tersebut, Bobby Nasution berjanji akan mencarikan tempat sebagai wadah berkumpulnya para komunitas sepeda motor tersebut. “Nanti akan saya lihat apakah ada aset Pemko Medan yang dapat digunakan. Jangan hanya sekedar kumpul-kumpul saja, tapi harus ada aksi atau kegiatan yang positif untuk mendukung pembangunan Kota Medan,” ujar Bobby mengingatkan.

Selain bersepeda motor menyusuri sejumlah ruas jalan di Kota Medan, ngabuburit juga diisi dengan tausiyah singkat yang disampaikan Ustad Yasir Tanjung serta dilanjutkan dengan buka puasa bersama.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *