BKSDA Riau Tinjau Suaka Margasatwa Balai Raja dan Giam Siak Kecil

Uncategorized213 Dilihat

BENGKALIS || Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau meninjau beberapa rencana kegiatan yang diusulkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis di kawasan Suaka Margasatwa Balai Raja dan Suaka Margasatwa Giam Siak Kecil, Sabtu, 18 Februari 2023.

Pada peninjauan tersebut dari BKSDA Riau langsung dipimpin oleh Kepala Balai Genman S Hasibuan.

Sedangkan dari Pemkab Bengkalis perwakilan dari Bappeda, PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan, Bagian Kerjasama, dan Dinas Perkebunan.

Pada saat peninjauan lapangan dibagi menjadi 2 tim, yakni meninjau SM Balai Raja dan SM Giam Siak Kecil.

Peninjauan menjadi pertimbangan akhir di lapangan sebelum dilakukannya penandatangan kerjasama antara BKSDA Riau dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kepala Bappeda Bengkalis, Rinto mengatakan semua usulan oleh Pemkab Bengkalis disetujui oleh BKSDA Riau, seperti jalan eksisting, sektor pendidikan, kesehatan dan perikanan.

Jika memungkinkan dalam minggu depan akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara BKSDA Riau dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Untuk tempat acara penandatanganan akan disepakati kedua belah pihak,” kata Rinto melalui Sekretaris Bappeda M Firdaus.

Untuk naskah Perjanjian Kerjasama (PKS) akan dibuat oleh BKSDA. Nanti draftnya akan dikirim ke Pemkab Bengkalis untuk dipelajari.***ANDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *