Bantuan Pemko Medan Dalam Safari Ramadan Dukung Wujudkan Masjid Mandiri

Medan918 Dilihat

MEDAN || Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman mengatakan, bantuan yang diberikan dalam setiap kunjungan Safari Ramadan Pemko Medan Tahun 2024 salah satu dukungan untuk mewujudkan Program Masjid Mandiri.

Demikian kata Aulia Rachman pada Safari Ramadan Pemko Medan 1445 H/2024 di Masjid Al Ikhlas, Jalan Pasar VII, Kecamatan Medan Selayang, Rabu (3/4) petang.

Dalam kegiatan yang dihadiri antara lain oleh penceramah ustaz Ramadhan Ariga, Ketua BKM Al Ikhlas Nurul Huda, perangkat daerah lingkungan Pemko Medan, Camat dan Lurah se-Kecamatan Medan Selayang, masyarakat, dan anak yatim piatu itu, Aulia mengungkapkan Pemko Medan gencar dan konsisten mewujudkan program masjid mandiri.

Dalam mewujudkan program masjid mandiri ini, lanjutnya, tentunya dibutuhkan manajemen yang baik. “Kalau manajemen masjidnya sudah bagus ditambah supporting pemerintah, kita yakin akan berkembang,” sebut Aulia.

Aulia mengharapkan pemerintahan di wilayah kecamatan terus berkoordinasi dengan BKM Al Ikhlas untuk mendukung pelaksanaan program masjid mandiri di wilayah tersebut.

“Kerjasamalah dengan baik agar tercapai impian kita membuat masjid mandiri, masjid yang dapat mengayomi masyarakat,” ujarnya.

Sebelum menyampaikan bimbingan tersebut, atas nama Pemko Medan Aulia menyalurkan bantuan renovasi rumah ibadah sebesar Rp50 juta kepada Badan Kemakmuran Masjid Al Ikhlas. Selain itu, dia juga menyerahkan bantuan paket Ramadan senilai Rp10 juta, 1 set tenis meja, buku beserta rak buku, dan bantuan budi daya ikan dalam ember serta bibit cabe.

Dalam kegiatan yang diisi dengan Salat Magrib berjamaah dan buka bersama itu Wakil Wali Kota juga menyerahkan bingkisan kepada anak yatim piatu yang bermukim di wilayah tersebut.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *