Arteta Ungkap Sebab Arsenal Begitu Rapuh di Kandang

Olahraga237 Dilihat

LONDON || Mikel Arteta mengungkap alasan Arsenal lebih mudah kebobolan di kandang. Ia menilai anak asuhannya sering terburu-buru kala bermain di Emirates Stadium.

Arsenal saat ini berada di peringkat kelima Liga Inggris dengan 14 angka. Mereka tertinggal delapan angka dari Manchester City di puncak klasemen. The Gunners meraih empat kemenangan dengan dua hasil imbang.

Performa Arsenal di kandang menjadi sorotan. Pasalnya, mereka justru kehilangan poin di kandang saat ditahan Fulham dan Tottenham Hotspur dengan skor serupa 2-2.

Meriam London juga justru lebih mudah dibobol ketika bermain di Emirates Stadium. Mereka sudah kebobolan enam kali hanya dari empat laga di kandang.

Arsenal juga belum perah merasakan cleansheet di depan publik sendiri. Sementara di laga tandang, Arsenal sudah dua kali nirbobol.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengungkap tim asuhannya kerap kali tampil terburu-buru di kandang. Hal ini membuat pemain Arsenal sering kali membuat kesalahan sendiri yang berakibat kebobolan.

Arteta memang mengusung strategi yang sangat menyerang saat bermain di kandang. Penggawa Arsenal harus lebih sabar jika tidak tim lawan bakal menghukum mereka seperti yang sudah terjadi.

“Kadang-kadang memang demikian. Kami ingin menyerang terlalu cepat, ya. Itu tergantung pada banyak faktor, bukan hanya satu,” ujar Arteta dikutip dari ESPN.

“Khususnya di kandang, kami banyak melakukan kesalahan individu yang berujung pada terjadinya gol dan itu telah menyebabkan beberapa masalah bagi kami, khususnya di laga tandang, kami tidak mengalaminya,” jelasnya.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *