Anas Minta Maaf Jika Ada yang Anggap Dirinya ‘Selesai’ di Sukamiskin

Politik558 Dilihat

ANAS Urbaningrum pada Selasa (11/4) resmi bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat dengan status Cuti Menjelang Bebas (CMB).

Anas keluar dari Lapas sekitar pukul 13.30 WIB. Dirinya langsung menghampiri para simpatisannya yang sudah menunggu.

“Alhamdulillah hari ini tanggal 11 April 2023, dengan diantar kepala sekolah saya ini, Pak Kalapas, Pak Kunrat Kasmiri, Pak Kadivpas, dia juga pernah jadi kepala sekolah di sini, saya dapat berdiri di sini untuk mengikuti program Cuti Menjelang Bebas,” kata Anas usai keluar dari Lapas Sukamiskin seperti dilansir dari Antara.

Anas kemudian mengatakan bahwa masa penahanannya mencapai 9 tahun dan 3 bulan dan menurutnya itu waktu yang cukup lama. “Hampir 2 periode Pak Saan (Mustopa) di DPR,” kata Anas yang disambut tawa Saan yang ikut datang ke Lapas.

Anas lalu meminta maaf juga kepada siapa pun yang berpikir bahwa dengan waktu 9 tahun dan 3 bulan itu bisa memisahkan dirinya dengan sahabat-sahabatnya seperjuangannya.

“Mohon maaf kalau ada yang berpikir bisa memisahkan saya dari gerak hidup dan denyut nadi Indonesia yang kita cintai. Karena ikatan batin dan ikatan rasa, ikatan nilai, ikatan spirit semangat, ikatan komitmen dan ikatan keberanian untuk melangkah maju membuat yang berpikir seperti itu, seperti tidur di siang bolong,” tutur Anas.

“Saya juga mohon maaf kalau ada yang menyusun skenario besar dengan saya dimasukan lama di tempat ini, menganggap bahwa Anas sudah selesai,” kata Anas.***MIOL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *