Abdul Rani SH Ajak Masyarakat Dukung Program Walikota Medan

Politik780 Dilihat

MEDAN || Anggota DPRD Medan Abdul Rani SH mengajak seluruh warga Kota Medan dukung program Walikota Medan Bobby Afif Nasution terkait penanganan kebersihan di Kota Medan.

“Tanamkan menjaga kebersihan mulai dari rumah hingga lingkungan. Awasi anak anak tidak membuang sampah sembarangan. Ajarkan keluarga bahwa sampah memiliki nilai ekonomis,” ujar Abdul Rani SH, Senin (06/03/2023).

Dikatakan Abdul Rani SH yang juga Ketua DPC PPP Kota Medan itu, dengan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan tidak membuang sampah sembarangan akan menciptakan Kota Medan yang asri dan Kota sehat. Selain itu akan meminimalisir kondisi banjir karena parit atau drainase tidak lagi dipadati sampah.

“Jika parit bersih dan kalau hujan turun maka saluran air di drainase akan lancar. Tentu tidak terjadi lagi luapan air seperti selama ini yang sering mengakibatkan banjir,” terang Abdul Rani.

Kepada Pemko Medan melalui aparat di Kelurahan dan Kecamatan diminta supaya menerapkan Perda Persampahan dengan maksimal. “Ayo terapkan Perda sekaligus sosialisasi. Melalui kesadaran dan sanksi tegas diyakini penanganan kebersihan akan maksimal,” kata Abdul Rani.

Seperti diketahui, Perda No 6 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Persampahan memiliki sanksi pidana seperti hukuman badan dan denda bagi perorangan maupun badan yang melanggar perda No 6 Tahun 2015.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *