3 TKA China Tewas di Terowongan Kalsel, Diduga Keracunan Gas

Kriminal539 Dilihat

KOTABARU || Tiga tenaga kerja asing (TKA) asal China ditemukan tewas di Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel). Ketiganya diduga keracunan gas saat berada di dalam terowongan.

“Hasil pemeriksaan oleh nakes Klinik Suaka Insan Korban dinyatakan sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan indikasi keracunan gas beracun,” ujar Kasat Reskrim Polres Kotabaru AKP Abdul Jalil dalam keterangannya, seperti dilansir detikSulsel, Kamis (16/3/2023).

Tiga TKA China tersebut yakni JY (51), XT (42) dan LD (46). Ketiganya bekerja sebagai Underground Mining Specialis dan Project Manager di PT. Sumber Daya Energi (Qinfa).

“Sebagai Underground Mining Specialis dan Project Manager. Diketahui mereka lemas dan tidak sadarkan diri di lokasi terowongan sekitar pukul 02.00 Wita,” terangnya.

Jalil mengatakan pihak perusahaan membawa ketiga pekerja asing tersebut ke Klinik Suaka Insan Desa Magalau Hulu saat ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri. Saat di klinik, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

“Kondisi pasien sudah meninggal dunia diperkirakan karena keracunan gas, dan tidak ada bekas kekerasan di tubuh korban,” ungkapnya.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *