Yok! Manfaatkan Website PINTAR Dalam Penukaran Uang, BI: Ini Caranya

Medan384 Dilihat

MEDAN || Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) siap melayani kebutuhan uang rupiah di masyarakat melalui perbankan guna menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Hari raya Idul Fitri 2024 dengan menyiapkan lebih kurang Rp 7,2 Triliun.

“Bukan itu saja, BI Sumut juga telah menyediakan lokasi bagi masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang di antaranya di Pusat Pasar Medan, Pusat Pasar Medan dan di Plaza Medan Fair. Sedangkan untuk di luar kota Medan, layanan kas berada di rest area Tol Tebing Tinggi, “kata Deputi Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut, Suwarman dalam Bincang Bareng Media (BBM) dengan sejumlah awak media di Kantor KPw BI Sumut Jalan Balai Kota, Medan, Provinsi Sumut, Rabu (20/03/2024) sore tadi.

Pada kesempatan itu, Suwarman juga memberitahukan tentang tata cara melakukan pemesan penukaran uang melalui website PINTAR. “Masyarakat dapat melakukan pemesanan paket penukaran uang Rupiah pada SERAMBI 2024 melalui website PINTAR (https://pintar.bi.go.id) dengan cara mengikuti langkah-langkahnya,” ungkapnya.

Begini caranya dalam penukaran uang rupiah melalui PINTAR:

1. Klik menu Penukaran Uang Rupiah Melalui Kas Keliling kemudian pilih Provinsi sebagai lokasi untuk melakukan penukaran.

2.Setelah itu, pilih lokasi dan waktu pelaksanaan penukaran yang diinginkan dan klik “Lanjutkan”.

3. Input data pemesan pada website PINTAR dan klik “Lanjutkan”.

4. Selanjutnya, pemesan dapat memilih pecahan yang tersedia pada SERAMBI 2024, dengan total maksimal Rp 4.000.000 dan juga tersedia penukaran UPK 75.

5. Setelah selesai melakukan pemesanan, website PINTAR akan menampilkan kode pemesanan berupa OR Code.

6.Kode pemesanan tersebut selanjutnya beserta KTP asli ditunjukkan ke petugas kas keliling untuk dilakukan verifikasi pada saat pelaksanaan penukaran uang Rupiah.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *