Wali Kota Tanjungbalai Buka MTQ ke-55 Tingkat Kota Tahun 2023

Sumut554 Dilihat

TANJUNG BALAI || Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-55 Tingkat Kota Tahun 2023, , di Alun-alun Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Rabu (22/2/2023) malam.

Walikota Waris pada pidato sambutannya mengatakan, penyelenggaraan MTQ adalah bagian dari ibadah, karena kalam dan firman Allah SWT yang di musabaqahkan.

“MTQ telah menjadi agenda tahunan program nasional yang melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa kita. Sudah selayaknya kita memantapkan niat, karena kegiatan ini merupakan pengembangan syiar Islam dan ikhtiar dalam mengagungkan kalam Ilahi, untuk meneguhkan kesucian-nya,” ucapnya.

Diakhir sambutan, Walikota Waris berharap MTQ tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al-qur’an, akan tetapi dapat meningkatkan kesadaran beragama guna menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan muslimah.

Sementara, Sekretaris Daerah Nurmalini Marpaung selaku Ketua Panitia Penyelenggara dalam laporannya menyampaikan peserta MTQ ke-55 tingkat kota Tanjungbalai tahun 2023 diikuti utusan dari 6 Kecamatan dengan jumlah peserta 235 peserta yang memperlombakan 14 cabang lomba.

Dalam acara pembukaan MTQ diawali dengan Doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Tanjungbalai H Al Ahyu. Kemudian pelantikan Dewan Hakim dan diakhiri dengan Penaikan Bendera LPTQ serta dibunyikannya sirine sebagai tanda pembukaan.

MTQ akan berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 22-25 Februari, yang diselenggarakan Pemkot Tanjungbalai melalui Bagian Kesejahteraan Setdakot.

Hadir dalam acara tersebut unsur jajaran Forkopimda seperti Ketua DPRD H Tengku Eswin, Kapolres AKBP Ahmad Yusuf Afandi, Dandim O208/Asahan Letkol Inf Franki Susanto, Danlanal TBA Aan Prana Tuah Sebayang,Kajari TBA Rufina Br Ginting dan Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai Yanti Suryani.

Hadir juga Kakan Kemenag H Al Ahyu, Ketua MUI Hajarul Aswadi, Ketua TP PKK Hj Fatiah Haitami, para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kepala Bagian, Camat dan Lurah, Pemuka Agama, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Pimpinan Kafilah masing masing Kecamatan se-Kota Tanjungbalai.***YUSWAN EFENDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *