Wali kota Tanjung Balai Buka Festival Tabuh Beduk

Sumut164 Dilihat

TANJUNG BALAI || Wali Kota Tanjung Balai secara resmi membuka Festival Tabuh Beduk memperebutkan Piala Wali Kota Tanjung Balai, di Halaman Rumah Dinas Walikota Tanjung Balai, Selasa malam (9/4/2024).

Festival Tabuh Beduk malam 1 Syawal menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tersebut diikuti oleh 15 peserta, juga diisi dengan penyampaian tausiyah oleh Penceramah Ustaz Muhardi Siagian.

Diikuti oleh 15 peserta, kegiatan ini adalah kearifan lokal di kota Tanjung Balai, hakim 5 orang, menilai kriteria peserta.

Wali kota Tanjung Balai H Waris Tholib mengatakan, menabuh beduk merupakan kearifan lokal di kota Tanjung Balai, ini adalah salah satu syiar islam, yang dilakukan setiap tahunnya, juga merupakan salah satu upaya kita mengagungkan asma Allah dimalam hari raya idul fitri, mudah mudah kita akan mendapat nilai-nilai ibadah, nilai nilai-pahala, kebaikan dan kemuliaan, semoga kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan wajib dan sunnah dalam kehidupan ini Pungkas Waris.

Hadir dalam acara diantaranya Kapolres AKBP Yon Edi Winara, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, Ketua TP PKK Hj Fatiah Haitami, Ketua MUI H Hajarul Aswadi, Asisten Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat Abu Hanifah, Asisten Perekonomian Pembangunan H Muslim, Asisten Administrasi Umum Walman Riadi P Girsang, Wakapolres Kompol Rudi Chandra dan para Pimpinan OPD.

Akhir pelaksanaan Festival, Wali Kota Tanjung Balai H Waris Tholib menyerahkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan berbentuk voucer kepada pemenang Festival Tabuh Beduk yakni Juara 1 Tim Beduk Al-Rafa.***YUSWAN EFENDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *