Wali Kota Medan Ajak PLN Jadikan Medan Lebih Baik dan Estetik

Medan1584 Dilihat

MEDAN, informasiterpercaya.com || Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut berkolaborasi mendukung Program Medan Rapi Tanpa Kabel (Merata). Program ini adalah penataan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) dengan memindahkannya dari udara ke bawah tanah.

“Penataan SJUT ini untuk mewujudkan kerapian agar selaras dengan kaidah tata ruang, kelestarian dan estetika sehingga Kota Medan nantinya akan terlihat semakin menarik dan estetik,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima audiensi PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut di Balai Kota Medan, Selasa (04/07/2203).

Selain menurunkan kabel dari udara ke bawah tanah, Bobby juga mengajak PT PLN UIW Sumut berkolaborasi dengan Pemko Medan untuk mengelola sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terjun menjadi sumber energi. Pengelolaan sampah menjadi sumber energi ini sesuai tawaran yang disampaikan Pemerintah Belanda kepada Pemko Medan.

“Pemerintah Belanda ingin membantu Pemko Medan dalam penanganan sampah, termasuk pengelolaan gas metana (CH4) menjadi sumber energi yang dapat digunakan menghasilkan listrik,” jelas Bobby didampingi Kepala Bappeda Kota Medan Benny Iskandar, Kadis Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting, Kadis Lingkungan Hidup Suryadi Panjaitan, Kadis Perhubungan Iswar Lubis dan Kepala Bapenda Benny Sinomba Siregar.

Sementara GM PLN UIW Sumut Awaluddin Hafid menyampaikan pihaknya siap berkolaborasi dengan Pemko Medan guna memajukan Kota Medan, terutama dalam pelayanan kelistrikan.

“Kami siap berkolaborasi untuk memberikan pelayanan kelistrikan secara optimal kepada masyarakat. Semoga kita dapat menerima masukan dari Wali Kota dalam membangun sistem kelistrikan di Kota Medan yang lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Awaluddin.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *