Wali Kota dan Jajarannya Salurkan Zakat Mal Pribadi dan Keluarganya melalui Baznas Medan

Medan1016 Dilihat

MEDAN || Wali Kota Medan dan jajarannya menyalurkan zakat mal pribadi dan keluarganya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan.

Penyaluran zakat mal itu mendapat apresiasi dari Ketua BAZNAS Kota Medan Ustad Nursyam.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penyerahan zakat mal yang dilakukan hari ini,” kata Ustad Nursyam usai menerima zakal mal dari orang nomor satu di Pemko Medan itu di Ruang Rapat III Balai Kota Medan, Jumat (5/4/2024).

Dikatakan Nursyam, seluruh zakat mal yang terkumpul dari Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda dan pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan selanjutnya akan diserahkan kepada 8 asnaf (golongan) yang berhak menerima zakal mal yakni fakir, miskin, amil, mualaf, budak, orang yang berhutang, orang yang berjihad dan anak jalanan.

“Mekanisme penyaluran zakat mal nanti kita lakukan melalui masing-masing kecamatan. Artinya, zakat mal yang terkumpul akan kita sebar secara merata di 21 kecamatan yang ada di Kota Medan,” jelasnya.

Diungkapkan Nursyam, zakat mal dari Wali Kota Medan dan jajaran Pemko Medan tahun ini lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. “Tahun lalu zakat mal yang terkumpul mencapai Rp.300 juta lebih. Alhamdulillah, tahun ini meningkat hampir 100 persen. Dengan demikian semakin banyak masyarakat yang terbantu,” paparnya.

Bobby Nasution menyalurkan zakat mal di hari ke-25 bulan suci Ramadan 1445 H dan diterima langsung Ketua Baznas Kota Medan Ustad Nursyam. Sebelumnya, Wakil Wali Kota, Sekda dan pimpinan perangkat daerah lebih dulu menyalurkan zakat mal untuk selanjutnya disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerimanya. ***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *