Wabup Bagus Santoso Lakukan Kunker dan Silaturahmi ke STAIN Bengkalis

Bengkalis731 Dilihat

BENGKALIS || Wakil Bupati Bengkalis Dr. H Bagus Santoso beserta rombongan melakukan kunjungan kerja dan silaturrahmi ke Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, sekaligus meninjau proses pembangunan Masjid yang dibangun di kawasan Kampus STAIN Bengkalis, Senin (06/05/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bengkalis mengharapkan untuk membantu pelaksanaan pembangunan masjid ini, agar ianya segera dapat dimanfaatkan untuk kemaslahatan ummat. bukan hanya sebagai tempat menunaikan ibadah shalat, tetapi juga berperan sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar Islam. Selain itu juga dapat digunakan sebagai tempat menyelesaikan berbagai persoalan umat, masjid juga menjadi pusat pemberdayaan masyarakat.

“Setelah masjid ini selesai dibangun dan sudah beroperasional, hendaknya masyarakat disini harus bisa memakmurkannya melalui peningkatan keimanan dan kualitas ibadahnya,” harap Bagus.

Ketika ini sudah selesai mari bersama kita jaga dan berdayakan masjid ini, dengan kegiatan ibadah dan keagamaan dalam membentuk masyarakat beriman, bermarwah, maju dan sejahtera. Kembalikan fungsi masjid sebagaimana fungsi mesjid di zaman Rasulullah, ajak Bagus.

Melalui kunjungan kerja ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan, riset dan pengabdian kepada masyarakat untuk menjadi pendorong kemajuan Kabupaten Bengkalis khususnya dibidang Ekonomi Syari’ah, Pendidikan dan Budaya. Kedepannya kita berharap STAIN akan menjadi kampus terbaik dalam usaha meningkatkan SDM putra-putri Kabupaten Bengkalis. Ujar Bagus Santoso.

Bagaimana ke depannya, aambung Bagus, seluruh elemen bangsa terkhusus kampus-kampus yang ada di Kabupaten Bengkalis untuk kita selaraskan pembangunan Kabupaten Bengkalis agar ianya membawa pengaruh dalam menciptakan Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Bengkalis, H. Bagus Santoso, Sekretaris Perkim dan Pertanahan Bengkalis Jumiharto, Sekretaris PUPR Erdila Fitriyadi ,Ketua STAIN Bengkalis, Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Dian  Rahmadany serta Wakil Ketua I, H. Abu Anwar, M.Ag. Wakil Ketua II, Jarir, Wakil Ketua III Chanifudin dan Imam Ghozali.***INF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *