TP-PKK Kota Gunungsitoli Gelar Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital

Nias508 Dilihat

GUNUNGSITOLI || Untuk meningkatkan peran keluarga dan membangun karakter keluarga dengan menerapkan pola asuh anak dan remaja, TP-PKK Kota Gunungsitoli menggelar sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI) bertempat di UPTD SMP Negeri 4 Gunungsitoli, Selasa (07/03/2023).

Kegiatan diawali dengan tarian Sekapur Sirih, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Jinggle PAAREDI oleh TP-PKK Kota Gunungsitoli, Guru dan Peserta Didik UPTD SMP Negeri 4 Gunungsitoli.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhomizaro Zebua menyampaikan bahwa sosialisasi PAAREDI mempunyai tujuan untuk meningkatkan peran keluarga ataupun orang tua dalam membentuk dan membangun karakter setiap anggota keluarga dengan penerapan pola asuh yang tepat dan benar. Pengasuhan anak dan remaja dimulai dari masa kandungan, usia dini, usia sekolah dan usia remaja.

“Melihat dan memperhatikan apa yang terjadi di sekitar kita sekarang dan yang akan datang, maka kami PKK Kota Gunungsitoli mengambil bagian dan tanggung jawab untuk menyelamatkan anak-anak kami dari bahaya kekerasan seksual, narkoba, bahaya perdagangan anak dan sebagainya. Kiranya kehadiran kami dapat menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menghantarkan mereka untuk menggapai cita-citanya kelak. Kami juga berharap kiranya sosialisasi PAAREDI dapat menjadi pendorong dan sekaligus menjadi pedoman kepada kita semua dalam menerapkan PAAREDI dengan penuh cinta dan kasih sayang baik di lingkungan sekolah, keluarga masing-masing dan dimanapun berada,” ucap Ny. Tini

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi PAAREDI oleh Ketua Pokja 1 TP-PKK Kota Gunungsitoli Ny. Yenti Erwin Mendrofa. Terlihat juga para siswa antusias dengan adanya tanya jawab kepada narasumber. Usai sosialisasi, Ny. Tini Lakhomizaro Zebua juga menyempatkan diri untuk melihat hasil kerajinan peserta didik UPTD SMP Negeri 4 Gunungsitoli dan diakhiri dengan foto bersama.

Turut Hadir Mewakili Kadis Pendidikan Kota Gunungsitoli, Ketua Koordinator Pengawas Sekolah Se-Kota Gunungsitoli, Ketua Komite Sekolah beserta seluruh Guru dan Pegawai UPTD SMP 4 Gunungsitoli.***RESTU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *