Tinjau Lokasi Pembangunan, PON Sumut Optimis Sport Center Rampung Sesuai Jadwal

Sumut856 Dilihat

DELISERDANG || Lembaga Swadaya Masyarakat Pemerhati Olahraga Nasional (PON) Sumatera Utara meninjau lokasi pembangunan Sport Center di Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu (15/04/2023).

Saat meninjau lokasi pembangunan, Ketua LSM PON Sumut Ariadi bersama sejumlah pengurus berkesempatan berkeliling untuk memastikan progres pembangunan Sport Center, yang groundbreakingnya telah dilakukan 14 Agustus 2020 lalu.

Amatan di lokasi, sebahagian areal untuk pembangunan Sport Center seluas kurang lebih 200-an hektar tersebut telah dilakukan penimbunan. Hal itu tampak di areal yang akan dikerjakan PT PP Urban, bergerak di bidang urban development, konstruksi dan pracetak. Sementara sejumlah bangunan para penggarap yang berdiri di lokasi sport center terlihat sudah dirobohkan rata dengan tanah.

Desain sport center Delisedang. (Dok:informasiterpercaya.com)

Begitu juga lokasi yang akan dikerjakan PP Gedung. Tampak sejumlah pekerja sedang mempelajari sample kontur tanah.

“Mereka, para pekerja sedang mempelajari kontur tanahnya pak. Ada di beberapa titik yang mereka ambil sample lnya,” ungkap Yos, salah satu sekuriti PP Gedung, yang ditemui wartawan di lokasi.

Tak hanya mendukung, PON Sumut juga sangat optimistis kalau pembangunan Sport Center yang menjadi sarana pendukung pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tersebut selesai sesuai jadwal.

“Apalagi sudah tidak ada masyarakat yang semula mengusahai lahan, para penggarap-penggarap itu yang protes. Artinya, mereka para penggarap juga mendukung pembangunan Sport Center ini supaya cepat selesai,” ungkap Ariadi.

Sebelumnya, salah seorang sekuriti, Fendi, yang ditemui di lokasi juga menyebutkan saat ini sudah tidak ada lagi protes dari para penggarap. Apalagi aksi-aksi demo yang belakangan marak terjadi.

“Aman sekarang bang. Sekarang sudah aman, tidak ada lagi aksi-aksi demo dari penggarap,” terangnya.

Menurutnya, beberapa lokasi baru saja selesai ditimbun. Ada puluhan unit mobil tanah timbun dalam sehari yang hilir mudik. Dan baru-baru kemarin aktivitas penimbunan dihentikan.

“Ya, rencananya Mei nanti akan dimulai pembangunannya,” tandasnya.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *