Tim Kampanye Prabowo-Gibran Banten Siapkan Strategi Kemenangan Pilpres

Politik1499 Dilihat

JAKARTA || Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Maju Provinsi Banten melakukan rapat konsolidasi di Kota Serang, pada Rabu (29/11) lalu. Rapat ini dilaksanakan secara tertutup yang membahas berbagai strategi kemenangan untuk pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua TKD Banten Pasangan Prabowo-Gibran, Airin Rachmi Diany mengatakan rapat konsolidasi tersebut lengkap diikuti oleh tim kampanye tingkat provinsi dan perwakilan kabupaten/kota.

“Ini rapat pertama konsolidasi, bersama dengan partai koalisi, ada juga perwakilan ketua sekretaris bendahara dari kabupaten/kota se-Banten, membahas strategi kemenangan, dan target kemenangan di masing-masing daerah,” kata Airin dalam keterangan tertulis, Selasa (5/12/2023).

Menurut Airin, TKD Banten berkomitmen dan berjuang untuk bisa menang mutlak satu putaran untuk pasangan Prabowo-Gibran pada pilpres 2024.

“Kita sudah sepakat, siapa berbuat apa melakukan apa,” ujar Airin.

Airin mengaku telah memetakan kekuatan partai politik koalisi dalam meraih kemenangan, yang mengacu pada Pilpres dan Pileg 2019. Airin menegaskan seluruh daerah di Banten menjadi fokus tim pemenangan untuk suara maksimal.

“Tidak ada prioritas di beberapa wilayah, seluruhnya harus dimaksimalkan untuk bisa menang. Contohnya daerah Tangerang raya, dengan jumlah pemilih terbanyak, strateginya sama dengan daerah lain,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Airin juga membagikan surat keputusan TKD untuk seluruh delapan kabupaten/kota. Pimpinan tim koalisi daerah yakni, Kota Serang dipimpin oleh Budi Rustandi (Gerindra), Kabupaten Serang Fahmi Hakim (Golkar), dan Kota Cilegon Helldy Agustian (Gerindra).

Kemudian Kabupaten Lebak Bangbang SP (Gerindra), TKD Pandeglang Fikri Pebriansyah (Gerindra), TKD Kota Tangerang Sachrudin (Golkar), Ketua TKD Tangsel Moch Ramlie (Golkar), dan TKD Kabupaten Tangerang Mad Romli (Golkar).

Airin menyatakan dalam pertemuan konsolidasi, mereka membahas tahap demi tahap strategi untuk mendukung kemenangan pasangan Prabowo-Gibran. Namun, ketika ditanya mengenai rincian strategi yang akan diterapkan, Airin enggan untuk mengungkapkannya.

“Untuk strategi tentu rahasia kami,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada rapat konsolidasi tersebut dihadiri oleh jajaran TKD Banten dan sejumlah ketua partai politik koalisi tingkat Provinsi Banten.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *