Tampang Perampok Sadis Cekoki Sopir Taksi Kecubung hingga Tewas Tertabrak

Kriminal193 Dilihat

JAKARTA || Polisi menangkap perampok yang mencekoki sopir taksi online, Suprapto (46), memakai kecubung. Para pelaku lalu membuang korban di Tol Jagorawi hingga tertabrak kendaraan lain dan tewas.

Pantauan detikcom, Jumat (14/4/2023) para pelaku ditampilkan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya. Terlihat pelaku yang berjumlah 6 orang menggunakan baju tahanan berwarna oranye.

Tak ada sepatah kata pun terucap dari mulut para pelaku. Mereka hanya tertunduk saat ditampilkan di hadapan awak media.

“Baru pagi ini kita pastikan bahwa kita sudah mengamankan beberapa pelaku,” kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully saat dihubungi, Jumat (14/4/2023).

Yudho belum merinci berapa pelaku yang sudah diamankan dan peran masing-masing. Namun dia menegaskan mereka yang diamankan merupakan pelaku utama kasus tersebut.

“Confirmed bahwa yang sudah diamankan adalah pelaku utama,” ujarnya.

Siasat Jahat Pelaku
Polisi masih menyelidiki kasus sopir taksi online, Suprapto (46), dicekoki kecubung oleh perampok lalu tewas tertabrak di Tol Jagorawi. Begini modus operandi pelaku.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully mengatakan pelaku sebelumnya menyewa jasa korban. Di pemesanan keduanya, pelaku tidak menggunakan aplikasi, melainkan menghubungi korban langsung.

“Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, korban pernah sewa satu kali oleh pelaku melalui aplikasi online. Berikutnya pemesanan kedua dan ketiga lewat medsos atau WhatsApp pribadi,” kata Yudho kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (13/4).

Diduga cara tersebut digunakan pelaku agar tidak terdeteksi di aplikasi. Selain itu, pemesanan melalui WhatsApp dilakukan untuk membuat korban percaya kepada pelaku.

Saat korban mulai menaruh kepercayaan, pelaku kemudian membawanya makan terlebih dahulu. Tapi rupanya nasi yang dimakan korban dicampuri kecubung sehingga korban mabuk.

“Jadi makannya saat jalan, berhenti di suatu tempat membeli makan. Tanpa sadar nasi Padang yang dibawa diberi racun kecubung yang membuat korban tidak sadar,” ujarnya.

Setelah korban mulai mabuk, para pelaku ‘membuangnya’ di pinggir tol. Nahas, korban tewas tertabrak kendaraan di Tol Jagorawi.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *