Sukamto SE Siap ‘Jemput Bola’ terkait Adminduk untuk Warga

Politik1942 Dilihat

MEDAN || Anggota DPRD Medan Sukamto SE (PAN) (foto) minta Puskesmas Sunggal lakukan khitan (sunat) gratis bagi warga Medan Sunggal. Selain itu, diminta kepada tenaga medis Puskesmas agar rutin melakukan penyuluhan makanan sehat di wilayahnya.

“Saya dorong Kepala Puskesmas Sunggal melakukan khitan massal sekaligus sosialisasi kesehatan guna membantu warga. Saya juga akan siap jemput bola untuk kepengurusan Administrasi kependudukan (Adminduk) warga Sunggal,” ujar Sukamto, Minggu (09/04/2023).

Dikatakan Sukamto, untuk mewujudkan khitan massal, pihak Puskesmas dapat berkolaborasi dengan pihak lain. “Saya sendiri pun siap diajak kerjasama. Nanti infokan kapan momen pas, kita bantu warga soal kesehatan,” imbuh Sukamto yang juga bendahara Fraksi PAN DPRD Medan itu.

Pada kesempatan itu, Sukamto banyak memberikan penjelasan terkait kebutuhan kesehatan. Begitu juga dengan keluhan warga untuk mendapatkan pengobatan gratis dengan program UHC yang dicanangkan Walikota Medan Bobby Afif Nasution berhasil difasilitasi.

Sukamto menyebut, siap membantu memfasilitasi berbagai keluhan masyarakat miskin. Begitu juga soal pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk), Sukamto mengaku akan melakukan jemput bola. “Saya bersama Tim akan jemput dan antar berkas guna pengurusan Adminduk,” ucapnya.

Diketahui adapun Perda yang disosialisasi yakni Perda No 4 Tahun 2012 seperti dalam BAB II Pasal 2 yakni terciptanya tatanan kesehatan dengan melibatkan semua unsur meningkatkan kesehatan masyarakat. Mewujudkan pembangunan Kota Medan berwawasan kesehatan dan kemandirian daerah dalam bidang kesehatan.

Perda bertujuan guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang aman, adil, terjangkan dan terbuka serta meningkatkan akses memperoleh pelayanan masyarakat.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *