Sambut Ramadan, Pemprovsu Adakan Tadarus dan Bazar

Medan707 Dilihat

MEDAN || Menyambut bulan suci Ramadan 1444 H, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengadakan tadarus dan bazar. Kegiatan ini bertujuan menyemarakkan bulan suci Ramadan yang akan dimulai beberapa hari lagi.

Ada sekitar 400 hafiz dan hafizah yang berkumpul di Medan Club, Jalan RA Kartini Nomor 36 untuk mengikuti tadarus. Kemudian di halaman Medan Club, juga terdapat bazar makanan, pakaian dan kebutuhan Ramadan lainnya.

“Semarakkan Ramadan ini dengan kegiatan-kegiatan yang baik, tadarus, bersilaturahmi karena silaturahmi akan mendambah rezeki, memperpanjang usia, inilah kegiatan-kegiatan islami,” kata Edy Rahmayadi saat acara, Jumat (17/3).

Edy Rahmayadi juga sempat mengelilingi stan-stan bazar yang ada di Medan Club, serta menyapa para pedagang. Dia berharap kegiatan ini memberikan dampak pada pedagang dan juga menjadi tempat orang-orang berkumpul menjelang berbuka puasa.

“Bagus kegiatannya, tempatnya juga bagus, kita harap ini bisa memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat, menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, apalagi dari sini dekat dengan masjid,” kata Edy Rahmayadi, usai meninjau dan menyapa para pedagang.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Sumut Ismael Parenus Sinaga mengatakan, kegiatan tadarus dilakukan selama lima hari dan melibatkan rumah-rumah tahfiz yang ada di Sumut. Walau begitu, kemungkinan akan diperpanjang selama bulan Ramadan untuk memeriahkan bulan suci.

“Kegiatan ini selama lima hari, namun Pak Gubernur tadi meminta ini diperpanjang hingga selesai bulan Ramadan, terutama untuk bazar KUMKM yang merupakan binaan dinas-dinas Pemprov Sumut,” kata Ismael Parenus Sinaga.

Ismael berharap kegiatan ini bisa membangkitkan kembali semangat Ramadan masyarakat. Apalagi, dua tahun lalu berbagai kegiatan dibatasi karena Covid-19 termasuk kegiatan di bulan Ramadan.

“Sesuai tema kita, Bersatu bersama membangkitkan semangat menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, untuk Sumut Bermartabat. Kita ingin menyambut dengan semarak Ramadan kali ini,” kata Ismael Parenus Sinaga.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *