Safari Ramadhan Pemko Medan Cerminan Kepedulian Terhadap Masjid

Medan674 Dilihat

MEDAN || Tidak hanya membangun tali silaturahmi, momen Safari Ramadhan yang dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman di Masjid Jami’at Tartib Jalan Yos Sudarso, Medan, Senin (3/4) juga dimanfaatkan untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan dari masyarakat.

Itu sebabnya saat memberikan sambutan, Aulia Rachman langsung menanyakan kepada jamaah yang hadir untuk menyampaikan keluhan maupun keinginan yang diharapkan dari Pemko Medan.  Sontak jamaah langsung meresponnya, mereka satu persatu mengangkat tangan untuk menyampaikan keluhannya.

Salah satunya Nana Krisnawati, warga Kelurahan Glugur Kota Lingkungan 7, Kecamatan Medan Barat. Nana mengaku selama ini tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah baik itu Pemerintah Pusat, Provinsi Sumut maupun Pemko Medan.

“Saya janda berusia 70 tahun, selama ini saya tidak pernah mendapatkan bantuan. Saya mohon sama Bapak agar kiranya dapat menerima bantuan dari pemerintah,” ungkap Nana dengan raut muka sedih.

Aulia Rachman langsung menginstruksikan kepada Lurah Glugur Kota untuk menindaklanjutinya sehingga Nana bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Saya minta kepada lurah untuk segera menindaklanjuti keluhan warga ini. Sampaikan syarat-syarat yang harus dipenuhi guna mendapatkan bantuan tersebut,” kata Aulia.

Terkait bantuan dari Pemerintah Pusat, Aulia menjelaskan, Pemko Medan mengajukan usulan namun yang menentukan Pemerintah Pusat sesuai dengan kuota yang ditetapkan. “Mudah-mudahan ekonomi kita semakin membaik, sehingga kuota Medan bisa bertambah,” harapnya.

Selain Nana, Wakil Ketua BKM Masjid Jami’at Tartib, Salman Mahmud juga menyampaikan harapannya. Atas nama jamaah, ia berharap median jalan di depan masjid dapat dibuka guna memudahkan jamaah untuk berbelok (berputar).

“Masjid kita ini kan berada di pinggir jalan protokol. Bukaan median jauh dari masjid. Kami harap median di depan masjid bisa dibuka untuk memudahkan masyarakat shalat di masjid,” harap Salman.

Mantan anggota DPRD Medan ini akan menyampaikan permintaaan Salman kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan. “Tentunya Dishub akan berkorrdinasi dengan Dishub Sikut dan pihak kepolisia. Mudah-mudahan nanti bisa diproses dan dipermudah. Insya Allah nanti akan saya bantu,” ujarnya.

Sebelumnya, Ustad Amhar Nasution dalam tausyiah singkatnya, mengajak seluruh jamaah untuk mendoakan pemerintah yang dipimpin Wali Kota dan Wakil Wali Kota ini takut pada Allah, sayang pada rakyat, amanah dan selalu berbuat untuk kemajuan Kota Medan.

Ustad Amhar juga mengapresiasi kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemko Medan ini. Sebab, kegiatan ini dinilainya sebagai cerminan kepedulian kepada masjid.

“Pemerintahan yang peduli pada masjid akan diridhoi Allah, akan dilindungi segala keputusan dan kebijakan, dan mendapat keberkahan,” sebut Amhar.

Dalam kegiatan yang dihadiri unsur Forkopimda Kota Medan, Asisten Administrasi Umum Ferri Ichsan, lurah dan kepala lingkungan se-Kecamatan Medan Barat, segenap jemaah, dan para anak yatim piatu itu, Aulia Rachman juga menyerahkan bantuan dari Pemko Medan Rp.50 juta untuk pembangunan dan rehabilitasi Masjid Jami’at Tartib. Kemudian, bantuan paket sembako senilai Rp10 juta, akte koperasi masjid, dan bantuan untuk anak yatim di Kecamatan Medan Barat.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *