PRSU ke-49, Disdik Sumut Juara II Kategori OPD Terbaik

Medan1843 Dilihat

MEDAN, informasiterpercaya.com || Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) meraih juara II kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaik pada acara Pekan Raya Sumatera Utara ke-49 yang diselenggarakan sejak tanggal 16 Juni-17 Juli 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Sumut Asren Nasution saat dikonfirmasi wartawan seusai malam penutupan PRSU, Senin (17/7) menjelaskan bahwasanya dalam pelaksanaan kegiatan PRSU ini Dinas Pendidikan tidak ada target.

“Target kita hanya sesuai dengan tema kita, ceritakan cerita terbaikmu makanya semua aktivitas Dinas Pendidikan kita tumpahkan disini agar apa yang diharapkan oleh Gubernur bisa terpenuhi. Jadi seluruh aktivitas kita disini bercerita apa yang yang sudah kita lakukan dalam rangka pemenuhan kebutuhan publik. Nah malam ini diberikan penghargaan terima kasih kepada Pimpinan, walaupun sepenuhnya kita tidak berharap. Sebagai aparatur kewajiban kami menceritakan apa yang terbaik,” ungkap Asren.

Asren menyatakan, penghargaan ini sebetulnya bentuk dari apresiasi Pimpinan kepada bawahan tetapi ini tidak ada artinya apa-apa karena pengabdian kepada masyarakat itu jauh lebih tinggi dibandingkan dengan piagam yang begini.

Menurutnya, penghargaan apapun bukanlah segala-galanya, Itu harus ditanamkan kepada aparat-aparat karena itu hanya merupakan apresiasi dan bentuk perhatian Pimpinan, oleh karenanya Dinas Pendidikan Sumut akan tetap konsen memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Asren Nasution Kepala Dinas yang dikenal ramah dan dekat dengan kalangan Jurnalis ini, justru akan menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada 19 Kepala Sekolah SMK yang ada di Sumatera Utara yang selalu rutin setiap hari hadir di Kampung Beasiswa ditengah-tengah kesibukannya sebagai Kepala Sekolah disana. Karena sesungguhnya di Kampung Beasiswa ini mereka-mereka lah yang memeriahkan PRSU termasuk para pedagang asongan.

Oleh karena itu, diharapkan PRSU ini kedepan harus menjadi ajang tempat pestanya rakyat dengan memberikan fasilitas yang semurah-murahnya. Senanglah kita dan terhiburlah kita melihat rakyat senang apalagi dengan didukung fasilitas yang cukup bagus ini.

“Tapi kalau bisa tahun depan kita besarkan lagi tentu saja dari sana-sini banyak masukan dari masyarakat untuk menjadi catatan termasuk kami yang ada di kampung beasiswa ini, walau sebagian besar mereka tidak paham apa itu kampung beasiswa tetapi setelah mereka datang kesini mereka dapat paham apa itu kampung beasiswa. dengan bangga kita menyebutnya kampung supaya orang tidak segan datang kesini untuk menanyakan masa depan anak-anaknya dan apakah ada peluang anaknya mendapatkan beasiswa.” syarankan Asren.

Pada momen ini, Asren juga menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan media yang telah turut mendukung suksesi terselenggaranya PRSU ke 49 tahun 2023 sehingga mendapatkan aplus positif dari banyak kalangan masyarakat. Asren berpendapat,sekecil apapun peran media itu baik media cetak, online dan elektronik dipastikan telah memberikan kontribusi yang besar dan terbaik bagi Dinas Pendidikan terutama Kampung Beasiswa, maka sudah sepantasnya diberikan apresiasi.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *