Projo Beri Selamat JoMan Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Bakal Nyusul?

Uncategorized323 Dilihat

JAKARTA || Rombongan relawan Jokowi Mania (JoMan) telah resmi mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024, setelah sebelumnya menyatakan dukungan ke Ganjar Pranowo. Relawan Pro Jokowi (Projo) memberikan selamat atas sikap yang diambil JoMan.

“Pertama, saya ucapkan selamat dulu buat Noel yang sudah mengambil sikap. Apapun itu harus kita hargai dalam konteks demokrasi,” kata kata Ketua Panitia Musra Projo, Panel Barus di FX Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2023).

Menurut dia, keputusan Noel untuk mengubah dukungannya merupakan hal wajar. Dia menyebut setiap orang memiliki hak untuk memilih calon dukungannya.

“Saya pikir itu pilihan, sama kayak teman-teman mau beli sesuatu pilih-pilih, tiba-tiba gak cocok akhirnya beli yang lain, itu biasa saja. Itu hak setiap orang, setiap organisasi mau dukung siapa. Saya ucapkan selamat kepada Noel sudah mengambil sikap seperti itu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Panel mengaku menghargai keputusan Noel JoMan untuk mendukung Prabowo. Dia menyebut untuk Projo akan menentukan dukungan secara bertahap.

“Gini, kaitannya dengan Noel dukung Jokowi kan dia punya organisasi namanya JoMan. Kalau hari ini dia bikin apa mania pun itu kan dalam konteks 2024, saya memahaminya begitu. Sama halnya organisasi relawan yang ada di musra, ada Projo, misalnya. Ada yang lain-lain lah, pasti di 2024 menentukan sikapnya, kan begitu,” kata dia.

“Cuma bedanya kami melakukan tahap yang namanya musra dulu, sesuai arahan Pak Jokowi untuk menggali kembali aspirasi, kehendak rakyat,” sambung Panel.

Untuk diketahui, Relawan JoMan menyatakan mendukung Prabowo untuk maju sebagai capres di Pemilu 2024. Dukungan ini dinyatakan beberapa saat setelah Relawan JoMan membubarkan Ganjar Pranowo (GP) Mania.

“DPP Jokowi Mania (JoMan) memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024/2029,” kata Sekjen Relawan JoMan Akhmad Gojali dalam konferensi pers di DPP JoMan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2).

Selain relawan JoMan, Abu Janda yang dikenal sebagai salah satu pendukung Presiden Jokowi juga menyatakan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *