Presiden dan Wali Kota Medan Kunjungi Pasar Bakti

Medan1215 Dilihat

 

MEDAN || Rasa gembira terpancar dari wajah para pedagang Pasar Bakti tatkala Presiden RI Joko Widodo bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution mengunjungi Pasar Bakti yang berlokasi di jalan AR.Hakim, Kec. Medan Area, Kamis (9/1).

Kehadiran Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana serta Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Ketua TP PKK Kota Medan Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution beserta rombongan lainya di sambut antusias oleh ratusan pedagang pasar yang berlomba ingin bersalaman dengan Presiden Joko Widodo.

Selain itu tampak juga hadir dalam kunjungan Presiden ke pasar tersebut Menteri BUMN Erick Thohir, Gubsu Edy Rahmayadi, Pangdam I BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kapoldasu Irjen Pol R.Z Panca Putra Simanjuntak, Dandim 0201/Medan, dan Kapolrestabes Medan.

Di Sela-sela kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Pasar Bakti, Presiden RI Joko Widodo mengatakan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di pasar yang ada di kota Medan masih baik. Oleh sebab itu peran Gubernur dan Wali Kota sangat penting dalam menjaga stabilitas ini.

“Peran Gubernur dan Wali Kota ini kan sangat penting, tidak hanya urusan makronya saja tetapi urusan mikronya juga harus dikontrol.”kata Presiden RI Joko Widodo.

Untuk itu Presiden akan terus mengecek inflasi di setiap Provinsi dan Kab/Kota agar diketahui siapa yang paling rendah dan yang paling tinggi.

“Kita cek setiap Provinsi dan Kab/kota inflasinya berapa, siapa paling rendah dan siapa yang paling tinggi. Semuanya harus bekerja keras untuk menurunkan inflasi.”sebut Presiden RI Joko Widodo.

Sementara itu salah seorang pedagang yang merasa gembira atas kunjungan Presiden RI Joko Widodo ialah Arianto yang sehari-hari berjualan beras. Dirinya mengaku sangat senang dikunjungi Presiden RI Joko Widodo. Presiden juga sempat menanyakan harga beras kepada dirinya. Arianto pun menjawab saat ini harga beras relatif stabil di harga Rp.49.000 untuk ukuran 5 kg.

“Saya sangat senang sekali tadi di kunjungi pak Presiden, tadi pak Presiden sempat menanyakan harga beras, sampai sekarang harga beras masih stabil tidak ada kenaikan harga.”kata Arianto sembari mendoakan agar Presiden RI Joko Widodo selalu dalam keadaan sehat.

Hal senada juga disampaikan oleh Eli Susanti pedagang telur di Pasar Bakti yang juga mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Presiden RI Joko Widodo dan juga Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Presiden RI Joko Widodo juga sempat menanyakan harga telur kepada dirinya. Sama halnya seperti pedagang sebelumnya, Eli Susanti juga mengaku tidak ada kenaikan untuk harga telur.

“Pak Presiden tadi sempat menanyakan berapa harga telur, saya jawab 60.000 per papanya untuk telur ayam ras, sementara untuk telur bebek Rp. 2.500 per butir.”jelasnya.

Eli Susanti pun mengucapkan terimakasih atas kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pasar Bakti, semoga Presiden Joko Widodo selalu diberikan kesehatan.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *