Prabowo Jadi Pilihan Pemilih Muda

Politik1270 Dilihat

JAKARTA, informasiterpercaya.com || MENTERI Pertahanan Prabowo Subianto makin menunjukkan kedekatan yang nyata dengan kalangan anak muda. Hal ini terlibat dengan aktivitas Prabowo di media sosial yang mendapat banyak respons positif dari para pemilih muda.

Peneliti Indikator Politik Indonesia Bawono Kumoro mengatakan, gaya komunikasi politik yang berubah, mampu mendongkrak tingkat elektabilitas Prabowo sebagai capres unggulan Pilpres 2024. Dukungan kelompok milenial dan Gen Z makin melonjak terhadap Prabowo. “Mungkin cara komunikasinya. Beliau kini juga mendekati generasi yang lebih muda,” kata Bawono.

Prabowo saat ini dinilai lebih terbuka dan bergaul dengan generasi muda dibanding sebelumnya yang hanya berada di circle yang satu generasi dengannya. “Kalau dulu kan, Prabowo cenderung bergaul dengan orang-orang yang satu generasi dengannya,” tambah Bawono.

Perubahan ini dinilai sangat memberikan dampak positif terhadap elektabilitas Prabowo. Terbukti dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia terbaru periode 20-24 Juni 2023 Prabowo peraih hasil tertinggi di Simulasi 3 Nama Capres dengan torehan suara sebanyak 36,8 persen. “Bisa jadi, apa yang dilakukan selama beberapa tahun terakhir terjadi perubahan pada diri Pak Prabowo,” imbuhnya.

Bawono menyebut Prabowo sering terlihat muncul dalam beberapa acara yang diadakan oleh kelompok milenial dan Gen Z. “Prabowo dulu juga tidak pernah berkecimpung dalam kegiatan yang melibatkan anak muda. Seperti podcast, atau beberapa bulan lalu menghadiri peresmian rumah makan nasi padang,” jelasnya.***MIOL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *