Potensi Zidane Kembali Melatih, Andai Marseille Dibeli Arab Saudi

Olahraga1097 Dilihat

ARAB SAUDI || Baru-baru ini, muncul rumor Zinedine Zidane siap kembali melatih. Itu bisa saja terjadi, andai Marseille dibeli perusahaan Arab Saudi, PIF.

Diberitakan media-media Prancis seperti France Bleu Provence, perusahaan Arab Saudi yang bernama Public Investment Fund (PIF) diketahui tertarik mengakuisisi Marseille.

Untuk diingat, PIF yang berada di bawah tangan Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman sudah mengakuisisi Newcastle United. Kini mereka tertarik untuk melebarkan sayap ke Liga Prancis.

PIF siap mendengarkan berapa harga yang diminta pemilik Marseille saat ini, Frank McCourt. McCourt sebenarnya kukuh enggan menjual Marseille, tapi diyakini tawaran yang menarik bisa meluluhkan hatinya.

Usut punya usut, Zinedine Zidane dikabarkan tertarik untuk melatih lagi dan tertarik dengan proyeknya PIF. Itu artinya, Zidane nanti siap jadi pelatihnya Marseille!

Rumor yang beredar, PIF sudah menjanjikan dana awal belanja sebesar 300 juta Euro atau setara nyaris Rp 5 triliun buat Zinedine Zidane untuk membeli pemain. Zidane pun sejatinya lahir di kota Marseille tapi sayangnya tidak berkesempatan bermain di klubnya.

“Bermain untuk Marseille. Saya lahir di Marseille. Walau saya pergi dari kota tersebut di usia sangat muda, namun tetap saja saya berasal dari Marseille,” ujar Zidane beberapa tahun lalu saat di tanya soal mimpinya yang belum kesampaian

Zidane diyakini sempat menolak tawaran dari PSG untuk jadi pelatih, karena rivalitas PSG dan Marseille yang begitu tinggi. Akankah PIF akhirnya kesampaian membeli Marseille? Lalu Zizou akan kembali jadi juru taktik lagi?***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *