Penyuluh Agama Kecamatan Bengkalis Gelar Pesantren Ramadhan

Bengkalis551 Dilihat

BENGKALIS || Dalam memaksimalkan kinerja kepada masyarakat dan sebagai wujud kepedulian serta amanah yang sudah dibebankan, Penggiat/Penyuluh Agama Islam (Da’i) Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Bengkalis yang di pimpin oleh Koordinator Kecamatan Ustadz Affan Zahidi, menggelar program Pesantren Ramadhan.

Program akan dilaksanakan di 27 Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Bengkalis terbagi menjadi 11 kelompok bertujuan untuk memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadhan dan juga sebagai washilah untuk para Penggiat/Penyuluh Agama Islam (Da’i) lebih dikenal oleh masyarakat luas, Kamis, 14 Maret 2024

Sebagai pembuka dalam pelaksanaan program pesantren Ramadhan yakni Desa Pangkalan Batang Barat, Desa Sebauk dan Desa Senderak dengan jumlah peserta 60 orang terdiri dari masing-masing 30 laki-laki dan 30 perempuan serta yang menjadi tuan pada kesempatan kali yaitu Desa Pangkalan Batang Barat.

Dalam agenda pembukaan kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Bapak Herman Nur, Koordinator Penggiat/Penyuluh Agama Islam (Da’i) Ustadz Affan Zahidi, Penjabat Desa Pangkalan Batang Barat Marvin Samudra, Kepala Desa Sebauk Tamrin dan Pejabat Desa Senderak Ibu Tari Fitri Sartini.

Kabag Kesra Herman Nur berkomitmen dalam menjalankan Visi dan Misi Bupati Bengkalis Kasmarni menanamkan nilai-nilai budaya dan keislaman sudah sudah direalisasikan dengan tersedianya 1 desa 1 kelurahan 1 penyuluh agama di setiap desa.

“Jadi kepada anak-anak yang hadir pada kesempatan kali ini, manfaatkan para ustadz yang berada di tempat kita untuk meningkatkan kapasitas keilmuan kita dibidang agama,” kata Herman Nur.

Herman menambahkan dalam menjalani kehidupan yang semakin hari semakin merusak akhlak anak-anak muda, tentu menjadi kerisauan para orang tua yang berada di rumah.

Kalaulah kita ingin menjadi orang yang sholeh dan sholehah jadilah orang yang menyenangkan hati orang tua,” Ujar Herman Nur

Kepala Desa Sebauk Tamrin berharap kedepannya, di desa-desa banyak menjalankan program keagamaan baik untuk bapak-bapak dan ibu-ibu seperti pengajian dan yasinan mingguan.

“Kami ingin para penyuluh wabil khusus penyuluh desa sebauk kedepannya bisa membantu kami dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan agama karena masih banyak di desa-desa itu banyak yang belum bisa baca Al-Qur’an,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Pj Desa Senderak Tari Fitri Santini dan Pj Desa Pangkalan Batang Barat Marvin Samudra mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan sehingga kedepannya kami meinginkan 3 desa 1 kegiatan akan tetapi 1 desa 1 kegiatan.

Pesantren Ramadhan ini dilaksanakan satu hari penuh dengan berbagai dengan berbagai materi yang akan dilaksanakan seperti: praktek ibadah, penyelenggaraan jenazah, pembelajaran Al-Qur’an, wirid.

Kemudian juga akan ada materi yang disampaikan oleh Dinas PPA Kabupaten Bengkalis dan nanti akan ditutup pada sore hari dengan berbuka bersama baik itu peserta, Koordinator Kecamatan dan Penggiat/Penyuluh Agama Islam (Da’i) Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Bengkalis.***DANIL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *