Pengurus LPM Kota Tanjungbalai Berperan Lebih Optimal Membantu Jalannya Pembangunan

Sumut617 Dilihat

TANJUNG BALAI || Wali kota Tanjung Balai Waris Tholib berharap kepengurusan LPM yang baru dilantik berperan lebih optimal dalam membantu jalannya pembangunan sebagai mitra pemerintah.

Hal tersebut dikatakannya saat memberikan sambutan dalam acara Pelantikan DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tanjungbalai Periode 2022-2027, Senin (20/2) di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai.

Walikota Waris berharap kepengurusan LPM yang baru berperan lebih optimal dalam membantu jalannya pembangunan sebagai mitra pemerintah.

“LPM merupakan mitra strategis kerja pemerintah. Peran LPM sangat penting dalam menampung dan mewujudkan aspirasi serta kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan. Kami berharap pengurus yang baru ini harus berbeda dan lebih eksis dari kepengurusan yang lama,” jelasnya.

Harapan lain juga disampaikan oleh Walikota Waris terkait banyaknya usulan masyarakat mengenai kegiatan pembangunan yang akan dirumuskan dalam forum Musrenbang.

“Kami harapkan LPM dapat berkolaborasi dalam waktu dekat pada pelaksanaan Musrenbang tingkat kota dan kedepannya selalu membantu kami bersama pemerintah daerah dalam melayani dan mengayomi masyarakat untuk kesejahteraan yang lebih baik di masa yang akan datang,” harapnya.

Harapan besar juga disampaikan Walikota Waris kepada semua yang hadir pada acara untuk berperan aktif mendukung seluruh proses pembangunan di kota kerang.

Menurutnya berbagai program pembangunan yang akan dijalankan tidak akan dapat berjalan sukses tanpa adanya dukungan dan partisipasi semua pihak.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pengurus dan anggota DPD LPM Tanjungbalai yang dilantik pada hari ini. Komitmen Pemko Tanjungbalai sekarang adalah insfrastruktur jalan yang masih banyak harus diperbaiki. Lain lagi pelayanan pemerintah terhadap masyarakat terkait bantuan sosial. Mari kita semu bersinergi untuk kebaikan daerah yang kita tinggali ini,” pungkasnya.

Pengurus DPD LPM dilantik langsung oleh Ketua DPD LPM Provinsi Sumatera Utara Hasnan Said. Mardinsyah Putra Hasibuan didapuk menjadi Ketua LPM Kota Tanjungbalai dengan Sekretaris Mukmin Mulyadi dan Bendahara Ali Razai serta puluhan pengurus lainnya.

Pelantikan juga dihadiri oleh diantaranya yakni, Sekretaris DPD LPM Sumut H Elias, Kepala Sub Seksi Kejari TBA Nurul Ayu Rezeki, Kanit Reskrim Polsek TBS AKP R Saragih, Danposal Bagan Asahan Letda Laut (S) Arif Furqon, Kaban Kesbangpol Edwarsyah dan Ketua MUI H Hajarul Aswadi.***YUSWAN EFENDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *